Pemkot Banjar Launching Penyaluran Bantuan JPS Dari Dana Insentif Daerah

oleh -
Pemkot Banjar Launching Penyaluran Bantuan JPS Dari Dana Insentif Daerah

KOTA BANJAR, (SI) — Pemerintah Kota Banjar (Pemkot Banjar) menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19, yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID).

Untuk keseluruhan data penerima bantuan Jaring Pengaman Sosial dari DID ini sebanyak 18 ribu keluarga penerima manfaat dengan anggaran Rp.1,6 milyar.

Walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, mengatakan bahwa hari ini kita (Pemkot Banjar) menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada 18 ribu keluarga penerima manfaat (KPM), bantuan JPS ini bersumber dari DID dengan anggaran Rp.1,6 milyar.

“Ya, kita hari ini menyalurkan bantuan JPS kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, bantuan ini dari DID dan diberikan kepada 18 ribu KPM”, ucapnya kepada para awak media usai kegiatan launching bantuan JPS, Selasa (1/12/2020), bertempat di Pendopo Kota Banjar, Jawa Barat.

Ia berharap, dengan adanya bantuan JPS ini bisa meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19, karena selain merusak kesehatan virus Corona ini juga merusak ekonomi.

Pada kesempatan tersebut, ia menghimbau kepada warga masyarakat Kota Banjar untuk berperan aktif memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, warga supaya mematuhi protokol kesehatan yakni 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) dan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

Launching penyaluran bantuan JPS ini dihadiri juga oleh Wakil Walikota Banjar, H Nana Suryana, ketua DPRD Kota Banjar Dadang R Kalyubi, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K, MH., Dinsos, dan perwakilan Bulog. (Man)

Comments

comments