Satgas Citarum Sektor 21 Pangalengan Pada Giat Komsos Ingatkan Warga Agar Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Pangalengan Ingatkan Warga Agar Patuhi Protokol Kesehatan

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,-  Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18/Pangalengan dalam kegiatan komsos kepada warga masyarakat secara personal, selain menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan daerah aliran sungai, juga anjuran agar warga mematuhi protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Hal tersebut tampak saat anggota Satgas melaksanakan komsos (komunikasi sosial) di Kampung Pasirmulya RT 02 RW 20 Desa Margamulya dan di Kampung Sukamenak RT 01 RW 03 Desa Margamukti.

“Kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 18 melaksanakan giat sosialisasi kepada masyarakat untuk mengajak warga supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai, yakni dengan cara menghijaukan kembali bantaran sungai serta menjadi jaring informasi dan pelopor untuk tidak membuangan sampah di sungai,” jelas Serma Ajang, Minggu (13/9/2020).

Selain itu, lanjutnya, sosialisasi tentang bahaya virus corona atau Covid 19, agar warga tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Kegiatan komsos yang dilaksanakan tersebut, seusai anggota satgas bersama warga pelopor kebersihan membersihkan daerah aliran Sungai Cisangkuy yang berada di Kampung Berman, Desa Margamulya.

“Ya, hari ini kita membersihkan sampah dan tanaman liar di permukaan dan bantaran Sungai Cisangkuy, Kampung Berman RT 02 RW 17, Desa Margamulya,” terangnya.

“Lokasi itu banyak sampah semak belukar, bambu dan rumput liar. Kegiatan korve di sepanjang kurang lebih 100 meter aliran sungai tersebut bertujuan untuk memperlancar jalannya air,” pungkas Serma Ajang. [St]

Comments

comments