Satgas Citarum Sektor 21 Margaasih Rawat Anak Sungai Citarum

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Margaasih Rawat Anak Sungai Citarum Di Curug Ciasem Desa Nanjung

MARGAASIH, sorotindonesia.com,- Anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 10 konsisten merawat daerah aliran sungai yang menjadi tanggung jawab tugasnya.

Bersama dengan warga pelopor kebersihan, anggota satgas melaksanakan giat rutin mengangkat sampah dan tanaman liar yang mengganggu aliran sungai.

Seperti yang dilaksanakan pada karbak pada hari, Rabu (16/12/2020). Selepas apel pengecekan personil, anggota TNI Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 10 bersama warga pelopor membersihkan sampah dan tanaman liar di Sungai Ciasem yang ada di Desa Nanjung.

“Kami saat ini melaksanakan kegiatan karbak membersihkan sampah dan membabat rumput di bantaran Sungai Ciasem yang ada di wilayah RW 05, Desa Nanjung,” jelas Sertu Bangbang.

“Target pekerjaannya di sepanjang 150 meter dan lebar 3 meter,” ujarnya.

Sebelum dibersihkan, tampak di lokasi karbak tertutup oleh rumput dan ilalang yang berpotensi penyempitan lebar sungai dan sampah.

Menggunakan peralatan seperti mesin pemotong rumput, parang, arit, dan peralatan manual lainnya, kondisi kawasan di lokasi karbak kini menjadi terbuka.

Usai giat karbak tersebut, anggota satgas melaksanakan patroli untuk mengamati aliran sungai dari timbulan sampah atau aliran limbah industri.

“Kami patroli ke aliran Sungai Cibogo dan Sungai Cimuka, alhamdulillah, kondisi warna air normal dan tidak ada timbulan sampah,” ungkap Sertu Bangbang.

“Harapan kami, mudah-mudahan warga masyarakat semakin meningkat kesadaran dan kepeduliannya untuk menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, terlebih ke aliran sungai,” pungkas Sertu Bangbang.

[St]

Comments

comments