Satgas Citarum Sektor 21 Citepus Angkat Sampah Permukaan Dan Bantaran Sungai

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Citepus Angkat Sampah Permukaan Dan Bantaran Sungai

KAB. BANDUNG, sorotindonesia.com,- Guna menjaga kondisi permukaan dan bantaran sungai tetap bersih, anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 06 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat korve rutin di daerah aliran Sungai Citepus.

Pada kegiatan pada hari, Rabu (07/10/2020), sasaran yang dituju adalah sampah dan tanaman liar yang tumbuh di daerah aliran sungai Kampung Sekeandur, Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot.

“Kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 06/Citepus bersama dengan warga pelopor kebersihan melaksanakan giat pembersihan di aliran Sungai Citepus, Kampung Sekeandur, Desa Cangkuang Wetan,” jelas Serka M. Nur melalui pesan singkatnya.

“Kegiatannya adalah pengangkatan sampah permukaan dan pembabatan rumput di bantaran,” tambahnya.

Hasil korve yang dilaksanakan, sampah yang dikumpulkan kurang lebih 100 Kg.

“Sampah yang berhasil dibersihkan sekitar 100 Kg,” ungkap Serka M. Nur.

Selain itu, anggota satgas juga mempelopori pelaksanaan giat pungut sampah usai korve.

“Kita juga melaksanakan kegiatan memungut, mengambil sampah yang ada di pinggir sungai untuk dikumpulkan di bak sampah yang ada,” terang Serka M. Nur.

Ia menuturkan, dalam kegiatan korve dan komsos (komunikasi sosial), pesan yang disampaikan kepada masyarakat bertujuan semata-mata untuk menyelamatkan wilayah dan masyarakat kita (warga) agar lebih peduli terhadap lingkungan dan ekosistem yang ada dan pentingnya sungai bagi kehidupan sehari-hari.****

Comments

comments