Satgas Citarum Sektor 21 Cimahi Bagikan Masker Kesehatan Kepada Warga Cibeureum

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Cimahi Bagikan Masker Kesehatan Kepada Warga Cibeureum

CIMAHI, sorotindonesia.com,- Guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 melaksanakan sosialisasi kebersihan dan protokol kesehatan 3M sekaligus membagikan masker kesehatan kepada warga masyarakat, Senin (16/11/2020).

Kegiatan itu sebagai salasatu upaya dari jajaran Kodam III/Siliwangi tersebut untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, khususnya di Kelurahan Cibeureum, Kota Cimahi, yang hinggi kini angka kasus terkonfirmasi Covid-19 masih cukup tinggi dibandingkan kelurahan lainnya di Kota Cimahi.

Sosialisasi dan pembagian masker dilakukan di wilayah sekitar tempat menginap anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13, yakni di RW 27, Kelurahan Cibeureum.

Serka Lilik Pudji Widodo, Sektor 21 Subsektor 13/Cimahi Selatan.

“Kami Sektor 21 Subsektor 13, hari ini tanggal 16 November 2020, tepatnya mulai pukul 11.00 WIB setelah tadi melaksanakan giat karbak, melanjutkan kegiatan pembagian masker kepada warga di RW 27 Kelurahan Cibeureum,” jelas Serka Lilik Pudji Widodo.

“Kegiatan ini kita laksanakan, karena berdasarkan data yang ada dari Pusat Covid-19 Kota Cimahi, Kelurahan Cibeureum masih dalam zona merah. Oleh karena itu, selain kita komunikasi sosial kepada warga masyarakat terkait dengan kebersihan, juga protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) di sela aktifitas, supaya warga tidak lengah. Oleh karena itu, kami bersama anggota, dibantu juga oleh warga masyarakat disini, melaksanakan pembagian masker. Meski tadi baru dibagikan kepada warga di empat RT, mungkin besok usai giat karbak kami akan lanjutkan lagi pembagian masker kepada warga di RT lainnya,” bebernya.

Pantauan dari pewarta, tampak warga masyarakat menyambut baik atas sosialisasi pembagian masker yang dilaksanakan oleh jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 ini ke rumah warga dan pengguna jalan.

Alhamdulillah, untuk partisipasi dari Satgas Citarum Sektor 21 ini sangat membantu untuk pembagian masker ini, kami ucapkan terimakasih, karena kesadaran masyarakat juga kan diakui masih kurang,” ucap Santosa, tokoh warga RT 09 RW 27.

“Tapi warga di RT 09, cukup disiplin dalam melaksanakan aktifitas keluar, termasuk saat musim mudik kemarin, memilih untuk menetap,” katanya.

“Jadi, alhamdulillah, bila berbicara Covid-19, warga disini aman. Tapi kita juga imbau untuk warga agar waspada, jaga kebersihan lingkungan dan disiplin 3M, untuk kesehatan bersama,” pungkasnya.

Data dari Pusat Informasi Covid-19 Kota Cimahi per tanggal 16 November 2020 untuk Kelurahan Cibeureum, terkonfirmasi 136 orang, konfirmasi aktif 29 orang, sembuh 106 orang, dan meninggal dunia 2 orang.

[st]

Comments

comments