Pemdes Karyamukti Gunakan ADD 2020 Bangun Lanjutan Gedung Serbaguna

oleh -
Pemdes Karyamukti Gunakan ADD 2020 Bangun Lanjutan Gedung Serbaguna

KOTA BANJAR, (SI) — Pemerintah Desa Karyamukti (Pemdes Karyamukti) Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, realisasikan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2020 untuk pembangunan lanjutan gedung serbaguna.

Pembangunan lanjutan gedung serbaguna Desa Karyamukti dengan anggaran sebesar Rp760.730.000 (Tujuh Ratus Enam Puluh Juta Tujuh Ratus Tiga Puluh Ribu Rupiah) ini dikerjakan secara paket oleh CV Ariel Putra Perdana dengan lama pekerjaan 90 hari kalender.

Menurut Kepala Desa Karyamukti melalui Sekretaris Desa Karyamukti, Ede Yadi Heryadi, S. IP., saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/11/2020), gedung serbaguna Desa Karyamukti ini dilengkapi berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh warga, diantaranya di basement untuk parkir kendaraan, WC umum dan juga kios – kios UMKM dan Mushola.

“Gedung serbaguna ini dilengkapi fasilitas antara lain parkir kendaraan, WC umum, dan kios-kios. Sedangkan lantai dasar itu untuk Aula Desa dan untuk lantai atas nantinya untuk lapangan olahraga futsal”, jelasnya.

Lanjutnya kata dia, selain lanjutan pembangunan gedung serbaguna, Pemdes Karyamukti juga melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) serta pembangunan saluran air yang dilaksanakan oleh kelompok Mitra Cai (P3A) yang anggarannya bantuan dari pusat melalui Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy (BBWS).

Ia menambahkan, selain pembangunan infrastruktur, Pemdes Karyamukti juga melakukan pelatihan dan pembinaan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan pertanian.

“Untuk peningkatan ekonomi masyarakat, kita juga memberikan pelatihan dan pembinaan kewirausahaan”, pungkasnya. (Man)

Comments

comments