Satgas Citarum Sektor 21 Cikapundung Tetap Konsisten Laksanakan Giat Korve Di Tengah Pandemi Covid-19

oleh -
Satgas Citarum Sektor 21 Cikapundung Tetap Konsisten Laksanakan Giat Korve Di Tengah Pandemi Covid-19

KAB. BANDUNG,- Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 05/Cikapundung bersama dengan warga pelopor kebersihan, tetap semangat dan konsisten melaksanakan giat rutin membersihkan daerah aliran sungai di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Saat sebagian warga masyarakat melakukan social distancing dengan melakukan aktifitas di rumah, anggota satgas dan warga pelopor kebersihan tetap menjaga dan merawat kebersihan aliran sungai.

Hal tersebut tampak ketika satgas dan warga pelopor kebersihan membersihkan daerah aliran sungai di Desa Sukapura RT 03 RW 03, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

“Kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 05, melaksanakan karya bhakti membersihkan sampah dan tanaman liar di daerah aliran Sungai Cikapundung Desa Sukapura RT 03 RW 03, Kecamatan Dayeuhkolot,” jelas Sertu Odang.

Kondisi bantaran sungai sebelum dibersihkan.

“Kami bersama warga pelopor kebersihan melakukan pembabatan tanaman liar di sepanjang 80 meter sungai” tambahnya.

Kegiatan itu dilakukan untuk meminimalisir sampah yang menyangkut di tanaman liar yang berpotensi turun ke aliran sungai.

Usai korve, kemudian anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 05 melaksanakan patroli di bantaran sungai Cikapundung dan Cipalasari, untuk memastikan tidak ada masyarakat yang membuang sampah ke sungai serta tidak ada limbah industri.

Comments

comments