Prajurit TNI Yonif Raider 300/BJW Ajak SFAB US Army Pertempuran Jarak Dekat

oleh -
Prajurit Yonif Raider 300/BJW Ajak SFAB US Army Pertempuran Jarak Dekat

BANDUNG – Hari ke lima latihan bersama antara prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 300/Brajawijaya dengan Security Force Assistance Brigade (Pasukan Keamanan Brigade Bantuan) US Army, menunjukan kemampuan taktik Pertempuran Jarak Dekat (PJD) yang bertempat di Mako Yonif R 300/BJW, Karang Tengah Cianjur, Jawa Barat.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, seusai kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, pada acara silaturahmi bersama ormas wilayah Bandung di Kalaras Backyard Kuliner Cimahi, pada Jumat, 29 Okteber 2021 kemarin.

“Pertempuran jarak dekat merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh prajurit Yonif Raider 300/BJW. Sebenarnya kemampuan yang seperti ini digunakan dalam melaksanakan pembebasan sandera baik di dalam maupun luar negeri,” jelas Kapendam.

Dari medan latihan bersama di Cianjur, dilaporkan bahwa pelaksanaan latihan sampai dengan berita ini diturunkan berjalan lebih interaktif antara personel Yonif R 300/BJW dengan US ARMY.

Sharing pengalaman dalam pertempuran kota oleh US ARMY sangat bermanfaat bagi kedua negara saling mengisi kekurangan, sehingga latihan kali ini selain menambah pengalaman dan pengetahuan, mereka sangat hangat dalam berinteraksi, juga semangat dalam setiap latihan, hal ini sesuai dengan tujuan dari latihan ini tercapai optimal.

Sementara itu, tambah Kapendam, di hari ke lima pada kegiatan latma tersebut mendapat perhatian khusus disaksikan langsung oleh Kasdam III/Slw Brigjen TNI Darmono Susatro, juga Waaslat Kasad Bidang Kerja Sama Militer Brigjen TNI Iwan Setiawan beserta tiga perwira, serta hadir Waaspers Kasdam lll/Slw dan Komandan Kodim 0608/Cianjur.

*****

Comments

comments