Polres Banjar Polda Jabar Gelar Operasi Patuh Lodaya, Protokol Kesehatan Jadi Sasaran

oleh -
Polres Banjar Polda Jabar Gelar Operasi Patuh Lodaya, Protokol Kesehatan Jadi Sasaran
Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny saat memberikan keterangannya kepada awak media terkait Operasi Patuh Lodaya 2020, Sabtu (25/7/2020).

KOTA BANJAR, (SI) — Polres Banjar Polda Jabar menggelar Operasi Patuh Lodaya tahun 2020 melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas), Sabtu (25/7/2020), bertempat di Simpang Empat Alun – alun Kota Banjar, Jawa Barat.

Ada 3 sasaran dalam pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya tahun 2020 ini dan akan dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K, M.H, yang didampingi Kasat Lantas AKP Herman Junaidi, kepada para awak media mengatakan, dalam Operasi Patuh Lodaya tahun 2020 ini ada 3 sasaran, yaitu bagaimana masyarakat Kota Banjar khususnya dalam meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, bagaimana masyarakat dalam meningkatkan kepatuhan terhadap tertib dalam berlalu lintas dan membudayakan keselamatan di jalan raya guna menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan tentu Dikum meningkatkan pelayanan publik di masyarakat tentang lalu lintas.

“Yang ke tiga, dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha 2020 kami juga bagaimana menciptakan situasi kondisi Kamtibas yang aman dan kondusif di Kota Banjar melalui pagelaran Operasi Patuh Lodaya 2020 ini”, jelasnya.

Ia menegaskan, dalam pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya tahun 2020 ini, yang pertama 40% Polri memberikan himbauan secara masif dan yang kedua 20% adalah penegakan hukum yang melanggar dan membahayakan masyarakat.

“Misalnya, melawan arus lalu lintas, tidak menggunakan helm sesuai SNI dan berbagai kegiatan menurut anggota di lapangan sangat membahayakan, tentunya kami akan melakukan tindakan secara tegas dengan melalui pelayanan yang humanis, simpati, Polisi sopan serta santun”, tegas Kapolres

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Kota Banjar untuk tertib berlalu lintas, budayakan keselamatan berlalu lintas di jalan raya kemudian saat menggunakan kendaraan siap kelengkapan diri dan kelengkapan surat – surat, pungkasnya. (Man).

Comments

comments