PKB Perkuat Struktur, Berbenah Hingga Kader Terbawah

oleh -
PKB Perkuat Struktur, Berbenah Hingga Kader Terbawah

SEMARANG –¬†Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Semarang terus menguatkan struktur organisasi dan membenahi seluruh kader hingga tingkat terbawah.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Jateng Fraksi PKB Hj Tazkiyyatul Muthmainah dalam acara Musyarawah Anak Cabang Serentak Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) PKB se-Kota Semarang, di Semarang, Sabtu (11/12/2021).

“Musancab serentak adalah langkah serius dari DPW untuk menata struktur. Dengan struktur yang kuat maka PKB akan semakin kuat untuk pemenangan Pemilu 2024,” ujar dia.

Lebih lanjut dia sebutkan, di Pemilu yang lalu struktur PKB masih lemah dan kerja pengurus belum maksimal sehingga hasilnya belum sesuai harapan.

“Maka sekarang saatnya kita bangkit mengejar ketertinggalan,” tandas Ketua Umum Fatayat NU Jateng yang akrab dipanggil Iin ini.

Iin meminta semua kader selalu bersinergi dengan pengurus. Terlebih bagi yang hendak menjadi calon anggota legislatif (Caleg), harus bekerjasama. Baik di tingkat kecamatan, kelurahan maupun basis massa.

“Semua caleg PKB bekerjasama penuh dengan seluruh pengurus. Seluruh saksi dan tim sukses Caleg menyatu sinergis dengan struktur partai,” ucap Iin.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Semarang Muhammad Mahsun meminta seluruh pengurus PKB di semua tingkatan aktif di media sosial. Semua saling mem-follow dan saling berkaitan akun media sosialnya sehingga eksis secara digital.

“Kami dorong seluruh pengurus aktif di Facebook, Twitter, Instagram maupun medsos lainnya,”

Bersama Mahsun, Iin menyampaikan, setiap kader PKB baik wanita maupun pria, harus percaya diri menjadi Caleg (Nyaleg: Jawa). Sebab menurutnya, struktur partai sudah semakin baik dan dukungan masyarakat kepada PKB semakin meningkat.

“Ayo para kader PKB maupun kader NU. Nyaleglah. Percaya dirilah. Dulu ketika struktur organisasi ktia belum kuat, saya nyatanya bida terpilih, sekarang sudah lebih baik, maka harus lebih PeDe,” ujar anggota dewan perempuan ini memotivasi. ****

Comments

comments