Optimis Sambut Pemilu 2024, PPP Kendal Kebut Konsolidasi Organisasi

oleh -
Optimis Sambut Pemilu 2024, PPP Kendal Kebut Konsolidasi Organisasi
Ketua DPW PPP Jawa Tengah, H Masruchan Syamsurie saat memberikan sambutan pada pembukaan Musancab PPP dapil dua Kabupaten Kendal di gedung Al-Asy'ari, kompleks Masjid Agung Kaliwungu,Kendal, (qq)

KENDAL – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kendal menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Daerah Pilihan (Dapil) 2, Kecamatan Kaliwungu, Kaliwungu Selatan dan Brangsong di gedung Al-Asy’ari, kompleks Masjid Agung Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Sabtu (11/12/2021).

Menurut Ketua DPC PPP Kabupaten Kendal Abdul Syukur konsolidasi tersebut merupakan yang pertama dari semua DPC PPP di seluruh Indonesia.

Ketua DPC PPP Kabupaten Kendal, Abdul Syukur saat memberikan sambutan Musancab PPP dapil dua Kabupaten Kendal di gedung Al-Asy’ari, kompleks Masjid Agung Kaliwungu, Kendal, (qq)

“Dari 34 Propinsi se Indonesia, di Jawa Tengah ini alhamdulillah DPC (PPP) Kendal merupakan yang pertama kali menggelar konsolidasi partai, Musancab di semua dapil,” katanya.

Selain di dapil dua ini, lanjut dia, pihaknya masih mengebut Musancab dalam sepekan ke depan di semua dapil, “Sehingga harapannya di bulan januari nanti kita sudah lanjut untuk membentuk pengurus ranting,” harapnya.

Kepada semua kader, dirinya juga mengingatkan banyaknya tokoh PPP yang sudah berpulang. Karena itu, ia meminta untuk meneruskan kesepakatan para ulama yang dipimpin oleh tokoh sentral Nahdlatul Ulama saat itu, yakni KH Idham Chalid dengan ijtihad politik menyatukan umat islam saat tertekan oleh rezim orde baru.

“Sehingga semua partai bersatu bersama dalam Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk membawa aspirasi umat islam,” ingatnya.

Sementara, Ketua DPW PPP Jawa Tengah, H Masruchan Syamsurie menyatakan optimis kepemimpinan baru DPC PPP Kabupaten Kendal akan meraih hasil positif pada Pemilu 2024 mendatang, “Insyaallah dengan kepemimpinan Mas Syukur ini akan lebih baik. Dari sisi nasab (keturuan) jelas jawara, sepak terjangnya juga bagus,” kata Masruchan.

Aktivis senior Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Tengah ini pun menegaskan bahwa Abdul Syukur merupakan kader yang mumpuni dalam organisasi, “Beliau ini masuk kader andalan, aktif di organisasi sejak zaman mahasiswa. Banyak gerakan yang membuat (Alm) Pak Hisyam Ali kesengsem mengader,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan tantangan generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) dalam menjaga keutuhan negara,” Banyak kiai sepuh NU yang mengingatkan bahayanya golongan yang akan mengubah negara ini menjadi negara islam,” ingatnya. (qq)

Comments

comments