Bangkitkan Pariwisata Melalui Jalur Pendidikan, Akpar NHI Bandung Vaksinasi Seluruh Dosen Jelang PMB Tahun Akademik 2021/2022

oleh -
Bangkitkan Pariwisata Melalui Jalur Pendidikan, Akpar NHI Bandung Vaksinasi Seluruh Dosen Jelang PMB Tahun Akademik 2021/2022
Para dosen Akpar NHI Bandung sukses menyelesaikan seluruh tahapan vaksinasi (19 Mei 2021). [Foto: dok.ist]

Bandung,- Pariwisata merupakan salah satu industri yang terdampak pada masa pandemi Covid-19. Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan bagi industri pariwisata, salah satunya dengan melahirkan para tenaga ahli bidang pariwisata dengan kualitas pendidikan yang terbaik. Kualitas pendidikan yang terbaik pada masa pandemi seperti saat ini tentu didukung dengan kondisi kesehatan yang menunjang, baik bagi para pelajar/mahasiswa maupun para pendidik/tenaga pendidik yang terlibat, dan hal ini dapat didukung dengan kegiatan vaksinasi.

Vaksinasi bagi pendidik dan tenaga pendidik menjadi salah satu prioritas program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah. Pemberian vaksin diberikan bagi seluruh jenjang pendidikan secara bertahap baik negeri maupun swasta, baik formal maupun nonformal. Hal ini pula yang menjadi prioritas bagi manajemen Akpar NHI Bandung untuk memberikan vaksinasi kepada seluruh dosen dan tenaga pendidiknya, terutama agar lebih siap dari segi protokol kesehatan untuk menghadapi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan juga Pembelajaran Tatap Muka Tahun Akademik 2021/2022.

Para pengajar di lingkungan Akpar NHI Bandung telah mengikuti vaksinasi Covid-19 sesi pertama pada 21 April 2021 dan sesi kedua pada 19 Mei 2021 di Eldorado Convention Hall, Bandung. Vaksinasi tersebut diselenggarakan bersamaan dengan program Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang ditujukan bagi karyawan BUMN, lansia dan pelayan publik termasuk guru serta dosen.

”Sejumlah total 20 dosen Akpar NHI Bandung telah sukses mengikuti program vaksinasi sesi pertama dan kedua dengan kondisi kesehatan yang prima, sehingga kami semakin mantap untuk menghadapi Tahun Akademik 2021/2022, terutama jika konsep pembelajaran tatap muka dimulai. Hal ini juga kami lakukan sebagai upaya membangkitkan pariwisata melalui jalur pendidikan yang didukung oleh para dosen yang sehat secara jasmani dan rohani,” jelas Idham Sakti Wibawa, S.E., MM. Par., Ketua Program Studi Akpar NHI Bandung.

Dengan demikian, seluruh dosen di Akpar NHI Bandung yang mengajar pada Prodi Hotel Management dengan program peminatan F&B Service, Room Division, Pastry dan Kitchen sudah semakin mantap untuk mengimplementasikan protokol kesehatan dengan kualitas terbaik, terutama setelah melalui proses vaksinasi, sehingga akan meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi sesama tenaga pendidik dan bagi para mahasiswa di lingkungan kampus Akpar NHI Bandung.

Tentang Akademi Pariwisata NHI Bandung

Akademi Pariwisata NHI Bandung atau Akpar NHI Bandung adalah sebuah Perguruan Tinggi Swasta yang berada di bawah naungan Yayasan Kopensi STPB. Akpar NHI Bandung didirikan Pada tahun 2001 melalui kesepakatan antara Pimpinan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) dan Koperasi Pegawai Negeri Sipil (Kopensi) STPB dengan mendirikan sebuah Yayasan yang diberi nama Yayasan Kopensi STPB. Tugas pokok didirikannya Yayasan adalah mengurusi  dan mengelola pendirian Lembaga Pendidikan swasta di lingkungan pegawai Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Adapun nama lembaga pendidikan yang didirikannya bernama Akademi Pariwisata NHI Bandung atau yang akrab disebut Akpar NHI Bandung.

Pada perjalanannya, Akpar NHI Bandung telah menjadi salah satu Kampus Perhotelan terfavorit di Bandung dan wilayah sekitarnya dengan para lulusan yang terjamin kualitasnya, terutama untuk bekerja dan berkarya di bidang Perhotelan (Hospitality Industry).

Beberapa prestasi luar biasa para lulusan Akpar NHI Bandung, antara lain: Juara Pertama MasterChef Indonesia Season 7 (2020) dan Peraih Medali Emas pada SIAL InterFOOD La Cuisine Competition (2020).

Comments

comments