Peringati HUT Ke-48 PDIP, DPC PDIP Kota Banjar Tebar Benih Ikan Dan Penanaman Pohon

oleh -
Peringati HUT Ke-48 PDIP, DPC PDIP Kota Banjar Tebar Benih Ikan Dan Penanaman Pohon
Ketua DPC PDIP Kota Banjar, H. Nana Suryana, melepas ikan di kawasan Situ Leutik, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, dalam rangkaian acara memperingati HUT ke-48 PDIP.

KOTA BANJAR, (SI) — Memperingati Hari Ulang Tahun ke-48 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (HUT PDIP), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Banjar menebar 4.800 benih ikan di obyek wisata Situ Leutik Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar Jawa Barat, Minggu (31/1/2021).

Selain menebar benih ikan, DPC PDIP Kota Banjar juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon yang disebar di 4 PAC (Pimpinan Anak Cabang) se Kota Banjar.

Menurut Ketua DPC PDIP Kota Banjar, H Nana Suryana, bahwa kegiatan penanaman pohon dan menebar benih ikan ini adalah dalam rangka memperingati HUT ke-48 PDIP dan juga sebagai bentuk mencintai bumi dan mencintai sungai bersih.

“Kegiatan penanaman pohon dan menebar benih ikan ini adalah rangkaian acara HUT PDIP yang ke-48″, katanya.

Ia menambahkan, sebelumnya pada tanggal 10 Januari 2021 sudah dilaksanakan penanaman pohon secara besar – besaran oleh DPP dalam gerakan mencintai sungai Ciliwung bersih.

“Untuk kegiatan penanaman pohon secara besar – besar sudah dilaksanakan oleh DPP PDIP pada tanggal 10 Januari 2021 di bantaran sungai Ciliwung”, terangnya.

Lanjut katanya, penanaman pohon dilaksanakan di 4 PAC diantaranya Kecamatan Langensari ditanam di bantaran sungai Citanduy, Kecamatan Pataruman ditanam di Lingkungan Pasir Jengkol, Kecamatan Banjar di obyek Wisata Situ Leutik yang sekaligus dengan menebar benih ikan dan yang terakhir di Kecamatan Purwaharja di bantaran sungai Citapen.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh DPC se-Indonesia, ini sebagai gerakan mencintai bumi dan mencintai sungai bersih”, jelasnya.

Menurutnya, tujuan dari penanaman pohon ini adalah menanamkan kebaikan untuk manfaat masa depan anak cucu kita, dengan tumbuhan kita bisa memproduksi oksigen.

Ia berharap, kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mencintai lingkungan kemudian tumbuhan – tumbuhan ini ada untuk keperluan serkulasi udara.

Comments

comments