Ansor Jateng Soft Launching BLK Komunitas

oleh -
Ansor Jateng Soft Launching BLK Komunitas
Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Teknologi Informasi GP Ansor Jateng yang akan dijadikan Aswaja Youth Center, di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. (sorotnusantara.com/dok)

Semarang, – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah menggelar tasyakuran selesainya pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Teknologi Informasi sekaligus soft launching yang sengaja diadakan bertepatan dengan hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-95, Sabtu (30/1/2021) sore.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H Sholahuddin Aly, mengatakan bahwa gedung BLK Komunitas yang berada di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang dibangun di atas tanah wakaf dari warga. Sedangkan bangunan BLK Komunitas merupakan dukungan dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) Republik Indonesia (RI).

Kemudian sebagai perluasan area BLKK, sejumlah pengurus GP Ansor Jateng hingga mantan pengurus, iuran untuk membeli tanah guna keperluan sarana pendukung operasional BLKK nantinya.

Dijelaskannya, adanya BLKK ini diharapkan nantinya para anak muda untuk dapat berkreasi sekaligus belajar serta dipersiapkan memiliki keahlian sesuai bidangnya. Sehingga dapat langsung siap terjun ke dunia kerja, maupun berwirausaha.

“Kita ingin berperan aktif menciptakan bibit unggul yang siap kerja, bersertifikasi, syukur-syukur mampu mandiri. Karena banyak anak muda di keluarga besar NU yang sebenarnya berpotensi,” ungkap Gus Sholah.

Ia juga mengutarakan, kedepan diharapkan gedung ini juga sekaligus menjadi pusat kaderisasi untuk menciptakan kader-kader muda NU yang unggul guna mengawal Aswaja dan NKRI.

“Kita berharap gedung ini sekaligus menjadi Aswaja Youth Center Jawa Tengah, pusat kaderisasi bagi kader muda NU,” tandasnya.

Soft launching tasyakuran secara simbolis dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan oleh koordinator pembangunan yakni H Shidqon Prabowo dan H Nur Muhammad pada Gus Sholah.

“Kami berharap upaya yang kita lakukan hari ini kedepannya nanti benar-benar memberikan manfaat pada generasi masa mendatang, pada ummat, sekaligus memberikan manfaat secara luas bagi bangsa Indonesia,” tutur keduanya. (arh)

Comments

comments