Peringati Hari Kartini, Ini Yang Dilakukan Personel Polwan Dan Kapolres Banjar Polda Jabar

oleh -
Peringati Hari Kartini, Ini Yang Dilakukan Personel Polwan Dan Kapolres Banjar Polda Jabar

BANJAR,- Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H., beserta personel Polwan dan ASN Polres Banjar, Bhayangkari Cabang Banjar, Pegawai BRI cabang Banjar, dan pegawai RSUD Kota Banjar, dalam rangka memperingati hari Kartini, gelar aksi simpatik dengan membagikan bunga dan masker kepada pengguna jalan terutama kaum wanita, Rabu (21/04/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K, M.Si., mengatakan bahwa tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Hari nasional tersebut didedikasikan sebagai hari peringatan tokoh Pahlawan Nasional, Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat (Kartini), semangat dari R.A Kartini diperlihatkan para wanita tangguh di Kota Banjar di masa pandemi covid-19.

Pada kegiatan tersebut, di beberapa sudut jalan seputar alun-alun Kota Banjar terlihat personel polwan dari Polres Banjar Polda Jabar beserta pegawai dari RSUD Kota Banjar dan Pegawai Bank BRI Kota Banjar dengan senyum membagikan bunga, hand sanitizer, face shield dan masker kepada para pengguna jalan.

Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny membagikan bunga dan masker kepada warga pengguna jalan dalam rangka aksi simpatik memperingati Hari Kartini, Rabu (21/4/2021). [Foto: BidHumas]
“Wanita-wanita Indonesia adalah wanita tangguh, yang mampu berkiprah untuk Indonesia yang maju di masa pandemi,” kata Kapolres Kota Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny di sela-sela acara aksi simpatik memperingati Hari Kartini di seputar Alun-Alun Kota Banjar tersebut.

“Di masa pandemi ini para wanita harus lebih hebat, lebih maju dan lebih mampu berkiprah dan berkontribusi untuk Indonesia. Wanita Indonesia adalah wanita yang hebat, hanya mungkin harus lebih dieksplor, ditingkatkan kemampuan, knowledge, skill dan attitudenya sehingga ke depannya Indonesia diisi oleh wanita-wanita hebat,” tambahnya.

“Dan di momentum hari Kartini di masa pandemi ini, diharapkan para wanita semakin sadar bahwa kesehatan adalah hal yang paling utama,” pungkas Kapolres Banjar Polda Jabar.

Sementara itu, di tempat yang sama, Direktur Utama RSUD Kota Banjar, drg. Eka Lina Liandari menyampaikan bahwa di hari Kartini yang bersamaan dengan masa pandemi ini, harus tetap semangat dan luar biasa dalam bersikap.

“Wanita harus penuh kesabaran, ketabahan dan kuat, karena harus kuat untuk keluarga dan lainnya,” ucapnya.

Aksi simpatik dari para wanita tangguh tersebut mendapat respon positif dari para pengguna jalan di seputar Alun-alun Kota Banjar. Dengan antusias dan gembira mereka menerima bingkisan yang diberikan para wanita tangguh Kota Banjar.

Hadir dalam kegiatan tersebut juga Waka Polres Banjar, Kasat Lantas, KBO Lantas Polres Banjar, Perwira dan Personel Sat Lantas Polres Banjar, Pimcab BRI Cabang Banjar, Direktur RSUD Kota Banjar, dan Ketua Bhayangkari Banjar.

Comments

comments