Pelaku Curanmor Di Ibun Berhasil Ditangkap Reskrim Polresta Bandung Polda Jabar

oleh -
Pelaku Curanmor Di Ibun Berhasil Ditangkap Reskrim Polresta Bandung Polda Jabar
Wakapolresta Bandung Polda Jabar AKBP Dwi Indra Laksmana saat konferensi pers, Kamis (22/4/2021). [Foto: BidHumas]

BANDUNG,- Satreskrim Polresta Bandung Polda Jabar berhasil menangkap satu orang pelaku kasus tindak pidana pencurian kendaraan roda dua yang terjadi di Kampung Lampegan, Desa Lampegan, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Wakapolresta Bandung AKBP Dwi Indra Laksmana mengungkapkan penangkapan tersebut pada konferensi pers di Mapolresta Bandung, Kamis (22/4/2021).

“Kejadiannya pada tanggal 31 Mei 2020 sekira pukul satu siang,” kata Indra.

Modus pelaku terbilang unik, dimana DS (pelaku) memberhentikan korban dan langsung meminjam motor korban dengan alasan ingin membeli bensin.

Diterangkan oleh oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si, “Pelaku awalnya duduk di warung, melihat korban melintas, pelaku langsung pura-pura pinjam motor korban untuk beli bensin,” terangnya.

Tidak kunjung tiba, korban melalui anaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ibun. Setelah mendapat laporan tersebut dan berdasarkan hasil penyelidikan, Satreskrim Polresta Bandung yang membackup kasus ini berhasil menangkap DS di Kampung Jongor, Desa Sarangmekar, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung pada tanggal 7 April 2021.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku di jerat Pasal 362 KUHP Tentang Pencurian dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara,” tegasnya.****

Comments

comments