Perayaan Ibadah Natal Bersama TNI, Polri dan PNS Gartap II/Bdg

oleh -
Natal Bersama

Bandung, Umat Kristiani di wilayah Garnisun Tetap (Gartap) II/Bandung rayakan Natal bersama tahun 2016 yang diikuti oleh 1.100 personil TNI, Polri dan PNS yang dilaksanakan di Aula M. Toha Makodiklat TNI AD Jalan Aceh Kota Bandung, Rabu (11/1).

Ibadah perayaan Natal ini dipimpin oleh Pdt Frits Manihuruk, pada khotbahnya Manihuruk menekankan diantaranya agar umat kristiani dalam melaksanakan tugasnya dikerjakan secara profesional dan hebat, memiliki motivasi yang besar tanpa ada agenda terselubung serta mempunyai integritas, konsisten dan bertanggungjawab. “Apapun yang dilakukan selaras dengan kebenaran Firman Tuhan, apapun resikonya”, ujarnya.

Selepas acara ibadah, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra selaku Dangartap II/Bandung pada awal sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Natal 25 Desember 2016 kepada seluruh Prajurit dan PNS sewilayah Gartap II/Bandung yang merayakannya dan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2017.

“Kehadiran Yesus Kristus dalam kesederhanaannya ini diharapkan patut diteladani oleh umat Kristiani dengan berupaya untuk meningkatkan kepercayaan, keyakinan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,  sehingga dapat membangkitkan motivasi untuk mengamalkan semua ajarannya secara benar dan sungguh-sungguh”, jelasnya.

Natal Bersama

Ditambahkan oleh Pangdam, “Melalui perayaan Natal ini umat Kristiani harus mampu berbenah diri untuk menghadapi tantangan tugas kedepan yang penuh dengan dinamika sehingga dalam setiap pelaksanaan tugas pengabdian kepada NKRI senantiasa dilandasi oleh nilai-nilai luhur kaidah keagamaan”.

Perayaan Natal bersama tahun ini bertemakan “Peringatan Natal 2016 Sebagai Sarana Meningkatkan Kualitas Keimanan dan Ketaqwaan Yang Melandasi Pengabdian Untuk Mewujudkan Prajurit TNI, Polri dan PNS Hebat, Profesional dan Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”, penceramah pada acara natal tersebut selain dibawakan oleh Pdt Frits Manihuruk juga oleh Uskup Bandung Mgr. Antonius Subiyanto, OSC.

Hadir pada acara perayaan Natal bersama ini Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus. K, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra, Danpussenif Kodiklat TNI AD Mayjen TNI Sarwahadi, Dan Pussenkav TNI AD, Waka Polda Jabar Brigjen Pol. Bambang Purwanto, Para Perwira TNI dan Kepolisian, Bintara,  Tamtama dan PNS se- wilayah Garnisun Tetap II/Bandung.

Comments

comments