Irjen Pol Purn Dr Ronny Sompie Hadiri Perayaan Natal 2023 Mabes Polri

oleh -
Ronny Sompie Hadiri Perayaan Natal 2023 Mabes Polri
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat menyampaikan sambutan di acara perayaan Natal 2023 Mabes Polri.

JAKARTA, sorotindonesia.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berikan sambutan pada acara ibadah perayaan Natal 2023 Mabes Polri yang dilaksanakan di auditorium STIK-PTIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2024).

Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Josua Tumakaka yang mengangkat tema Dengan Semangat Kerendahan Hati Menyambut Kelahiran Kristus Melalui Peran Polri Presisi, Berintegritas, Mengasihi dan Melayani Guna Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju ini, diikuti oleh personil Polri yang merayakan Natal, Taruna Akpol, tamu undangan, termasuk ada mantan Kadiv Humas Polri dan Kapolda Bali Irjen Pol Purn Dr Ronny F. Sompie, S.H.,M.H., yang duduk di barisan VIP.

Irjen Pol Purn Dr Ronny F. Sompie, S.H.,M.H. (tengah). [Foto: sorotindonesia.com/Hans Montolalu]
Pada sambutannya, Kapolri menyampaikan ucapan selamat Natal dan berterimakasih kepada seluruh anggota yang telah mempersiapkan acara juga menekankan mengenai pentingnya menjaga keberagaman dan toleransi di Indonesia.

“Ini tentunya merupakan bagian dari kegiatan toleransi beragama khususnya di lingkungan Polri yang selama ini terus kita jaga,” kata Kapolri.

Kapolri lalu berbicara mengenai momentum pemilu yang sebentar lagi akan masuk ke tahapan puncaknya. Kapolri berharap pesta demokrasi lima tahunan itu berjalan lancar.

“Pemilu yang kita hadapi kali ini tentunya adalah pemilu yang sangat penting dan menentukan bagaimana nasib bangsa ke depan, karena di sini rakyat akan memilih calon pemimpin nasional yang akan melanjutkan nakhoda kepemimpinan nasional. Dan ini tentunya menjadi sesuatu yang sangat penting, baik dari proses tahapannya yang kita harapkan bisa berjalan lancar, saat pemilihannya dan nanti pascanya,” ujar Kapolri.

Acara perayaan Natal 2023 Mabes Polri ini selain diisi dengan ibadah, juga dimeriahkan oleh penampilan seni budaya nusantara, paduan suara dan hiburan.

Ditemui sorotindonesia.com usai kegiatan, Ronny Sompie yang datang bersama Ny. Dyah Iswarini Ronny Sompie, mengapresiasi acara perayaan Natal 2023 yang telah dilaksanakan.

“Acara berlangsung cukup baik, bahkan saya rasa semakin baik dibandingkan pelaksanaan Ibadah Perayaan Natal Mabes Polri sebelumnya di saat saya masih bertugas di Mabes Polri sejak tahun 2010 – 2014. Hal positifnya juga melibatkan Taruna Akpol, walaupun jauh berada di Semarang,” kata Ronny Sompie yang tak sungkan berkeliling untuk menyapa dan berjabat tangan dengan para juniornya serta rekan sejawat.

Ronny Sompie apresiasi kehadiran para Taruna yang bisa diberi kesempatan menampilkan hasil latihan keterampilan mereka di bidang musik dan paduan suara. Selain itu juga terkesan dengan penampilan seorang penyanyi cilik tuna netra, namun memiliki talenta sangat luar biasa, bisa bermain musik sekaligus memiliki vocal yang sangat indah.

Terkait dengan tema Natal 2023 Mabes Polri dan khotbah yang disampaikan oleh pendeta, Ronny Sompie mengaku sangat tersentuh dengan pesan kepada keluarga besar Polri untuk menjaga kedamaian dan kebhinekaan dalam bingkai NKRI.

“Pemilihan tema Natal dan sub tema Natal sangat relevan dengan situasi terkini bagi Polri dalam mengamankan Pemilu 2024. Oleh karena itu, tema Natal dan sub tema Natal bisa diulas menjadi khotbah yang sangat dalam penjabarannya oleh Pendeta Dr. Josua Tumakaka, STh., MTh., tentang penderitaan dan pengorbanan bagi kemajuan bangsa. Kemudian diperkuat lagi dengan penyampaian Pesan Natal oleh Pastor Jos Bintoro tentang kebhinnekaan dalam kebersamaan,” urai tokoh Sulut yang pernah duduk di Dirjen Imigrasi Kemenkumham tersebut yang hadir khusus ke acara perayaan Natal 2023 Mabes Polri langsung dari Kota Manado mewakili purnawirawan Polri dari lulusan Akpol 1984/Jagratara.*

Comments

comments