DPW Manguni Indonesia Sulut Gelar Ibadah Sambut Natal 2023

oleh -
DPW Manguni Indonesia Sulut Gelar Ibadah Sambut Natal 2023

MANADO, sorotindonesia.com – Ormas adat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Manguni Indonesia Sulut gelar ibadah sambut Natal 2023 yang dilaksanakan di aula Kantor Gubernur Sulut, Jl. 17 Agustus, Kota Manado, Minggu (17/12/2023) malam.

Ibadah Natal DPW Manguni Indonesia Sulut bersama LBH Manguni Indonesia Maju yang mengangkat tema Kasih Kristus yang Mengikat dan Menyempurnakan, dihadiri antara lain oleh Ketua Umum DPP Manguni Indonesia Recky Roger Koraag, Ketua DPW Manguni Indonesia Sulut Jhon Hes Sumual, pelaksana harian Ketua LBH Manguni Indonesia Maju, Adv. Audy Tujuwale, Ketua Panitia Acara, Nancy Parengkuan, jajaran DPD Manguni Indonesia, anggota serta tamu undangan.

Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt Dr Farly Kumaat, M A.,M.Th. yang pada khotbahnya antara lain mengajak orang yang percaya untuk berjalan dengan prinsip kehidupan yang sempurna dan menjauhkan diri dari yang tidak benar, karena Allah itu kasih.

“Sepanjang kita mengikuti dan berjalan di jalan kebenaran, maka Kasih Allah tidak akan bergeser pada kehidupan kita. Semoga damai natal menyertai,” kata Pdt Farly Kumaat.

Pada kesempatan sambutan, Ketua Umum DPP Manguni Indonesia Recky Roger Koraag menyebut tema natal nasional yang selaras dengan tema pada Ibadah yang dilaksanakan oleh DPW Manguni Indonesia Sulut, yakni Kemuliaan bagi Allah di tempat yang Maha Tinggi dan Damai Sejahtera di Bumi.

“DPP Manguni Indonesia mengapresiasi DPW Manguni Indonesia Sulut dan jajaran DPD serta LBH Manguni Indonesia Maju yang sudah menyelenggarakan ibadah natal pada malam hari ini. Selamat menyongsong Natal dan Tahun Baru 2024,” ucapnya.

Kesempatan yang sama, Ketua DPW Manguni Indonesia Sulut Jhon Hes Sumual mengucapkan syukur dan terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah hadir dan membantu hingga ibadah perayaan sambut Natal ini berjalan dengan baik dan lancar.

“Tentunya kami bersyukur kepada Tuhan, karena dengan perkenanNya acara ini bisa terlaksana dengan baik. Kami juga berterimakasih kepada semua pihak dan jajaran yang telah berpartisipasi hingga ibadah kita malam hari ini berjalan dengan lancar,” kata Hes.

“Semoga kasih dan damai sejahtera melingkupi kita semua,” pungkasnya.

Sedangkan perwakilan ormas adat yang hadir, Stephen ‘Kabasaran’ Liow dari Aliansi Kabasaran Seluruh Indonesia (AKSI), mengungkapkan sukacitanya atas gelaran ibadah perayaan sambut natal oleh Manguni Indonesia.

“Semoga dengan ibadah natal yang dilaksanakan oleh DPW Manguni Indonesia Sulut dan LBH Manguni Indonesia Maju, menjadi momentum untuk kita bersukacita menggelorakan semangat persatuan, perdamaian, senantiasa baku baku bae, juga mempererat kekompakan antar anggota organisasi, anggota keluarga dan lingkungan yang lebih luas. Selamat menyambut Natal dan Tahun Baru 2024,” ucapnya.

Menariknya, pada rangkaian ibadah ini, sebelumnya ditampilkan seni budaya tari kabasaran, tarian pisok dan tarian tetengkoren.

Comments

comments