Pemdes Sinartanjung Banjar Salurkan BLT Dana Desa Kepada 156 KK Terdampak Covid-19

oleh -
emdes Sinartanjung Banjar Salurkan BLT Dana Desa Kepada 156 KK Terdampak Covid-19

KOTA BANJAR, (SI) — Pemerintah Desa Sinartanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada 156 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Camat Pataruman Dedi Suryadi yang didampingi Kepala Desa Sinartanjung Asep Hendra Sugiharto (AHS) dan Pendamping Desa Asep Nurdin, Senin (22/6/2020), di aula Desa Sinartanjung.

Asep Hendra Sugiharto, Kepala Desa Sinartanjung mengatakan, Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa tahap pertama yang diberikan hari ini kepada 156 Kepala Keluarga penerima manfaat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 besarnya adalah Rp.600.000.

“Hari ini adalah penyaluran BLT DD tahap pertama kepada 156 KK”, ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk tahap kedua direncanakan penyalurannya hari jum’at dan untuk tahap ketiga hari senin pekan depan.

Ia menambahkan, untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini, selain BLT ada juga program Padat Karya Tunai (PKT).

Asep Hendra Sugiharto berharap, dengan adanya bantuan dari BLT DD, dari Pemkot, Provinsi dan dari Pemerintah Pusat bisa meringankan beban masyarakat akibat Covid-19 dan masyarakat bisa memanfaatkannya sesuai kebutuhannya. “Ya, semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19”, harapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Camat Pataruman Dedi Suryadi menyampaikan himbauan khususnya kepada masyarakat Desa Sinartanjung, dalam kegiatan diluar rumah untuk mengikuti arahan protokol kesehatan yakni memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

“Ada beberapa pintu bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, yakni bantuan dari Pemerintah Pusat, bantuan dari Provinsi, bantuan dari Pemerintah Kota Banjar dan Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Desa anggarannya dari Dana Desa (DD)”, pungkasnya.

Comments

comments