Operasi Bina Kusuma Lodaya 2022 Tangkal Kenakalan Remaja Dan Pekat

oleh -
Operasi Bina Kusuma Lodaya 2022 Tangkal Kenakalan Remaja Dan Pekat

INDRAMAYU – Kepolisian Sektor Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali menggelar Operasi Bina Kusuma Lodaya 2022.

Pada kesempatan ini, Personil Polsek Lohbener Polres Indramayu Polda Jabar menyasar Desa Rambatan Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Senin (6/6/2022).

Dalam kegiatan tersebut, personil Polsek Lohbener Polres Indramayu Polda Jabar mengajak tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk ikut mengawasi lingkungannya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan dialog serta menghimbau kepada warga yang punya anak remaja agar diawasi jangan sampai terlibat geng motor, serta kenakalan remaja seperti mengkonsumsi minuman keras dan obat terlarang yang akan membahayakan diri sendiri.

“Operasi Bina Kusuma Lodaya tahun 2022 ini dilaksanakan dari tanggal 30 Mei 2022 sampai dengan 9 Juni 2022 mendatang,” ungkap Kapolsek Lohbener Kompol H. Nurani.

“Semoga rangkaian tugas yang dilaksanakan dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polres Indramayu khususnya Polsek Lohbener,” tutup Kompol H. Nurani.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, di kesempatan lainnya mengatakan bahwa kegiatan Operasi Bina Kusuma Lodaya dilakukan guna meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam mendukung tugas Polri untuk menurunkan tingkat kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat).

Terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., menjelaskan bahwa Ops Bina Kusuma Lodaya 2022 menitik beratkan pada orientasi tugas Kepolisian untuk menekan timbulnya kejahatan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak.****

Comments

comments