DPW PPP Jateng Gelar Workshop Pelatihan Jurnalistik

oleh -
DPW PPP Jateng Gelar Workshop Pelatihan Jurnalistik

SEMARANG – Latih kader kader muda dalam pengelolaan media, DPW PPP Jateng selenggarakan Pelatihan Jurnalistik selama tiga hari yang diadakan di Hotel Metro Semarang, Jumat – Minggu (3-5/12).

Hal tersebut guna mengikuti arus perkembangan zaman, karena tak dipungkiri industri 4.0 mengharuskan kita untuk memahami teknologi dan informasi di segala kehidupan yang tak terlepas dengan eksistensi partai politik. Penggunaan media sosial sebagai salah satu alat pemberitaan kegiatan.

Wakil Ketua DPW PPP Jateng, Joko Nurhadi, S.H., dalam sambutannya menjelaskan bahwa workshop ini bertujuan agar para peserta bisa membuat berita dan mengoptimalkan media internal dan media sosial partai di daerahnya masing masing. Sehingga program kerja partai bisa diketahui masyarakat luas.

Media sosial juga bisa dijadikan alat untuk menyebarkan berita, tentu dengan desain yang menarik agar bisa dinikmati pembaca. Tujuannya adalah ketertarikan mereka terhadap partai.

Joko menambahkan bahwa dalam workshop PPP Jateng kali ini menghadirkan para jurnalis senior sebagai pemateri.

“Tidak hanya teori, dalam materi workshop tersebut juga dilakukan praktek-praktek menulis, fotografi, videografi, dan wawancara”, ujarnya, (4/12/2021).

Salah satu peserta dari DPC PPP Kendal, Alfiyan (26), mengungkapkan bahwa acara ini sangat menarik, tambah ilmu, kenal teman-teman milenial dari DPC s-Jateng juga menambah silaturahmi, “Semoga habis acara ini bisa berkontribusi pada partai,” harapnya.

“Di partai ini sudah lama kenal dan baru kali ini mengikuti pelatihan jurnalistik, Melalui pelatihan jurnalistik ini, kami dilatih bagaimana mengemas naskah-naskah di media internal dan media medsos menjadi lebih menarik, baik itu naskah berita, artikel, dan feature”, ujarnya.

[Bayu Nugroho]

Comments

comments