Muhammad Farhan Gelar Kunjungan Ke Dapil Bandung dan Cimahi, Tekankan Pemulihan Ekonomi Nasional

oleh -
Muhammad Farhan Gelar Kunjungan Ke Dapil Bandung dan Cimahi, Tekankan Pemulihan Ekonomi Nasional
Anggota DPR RI dari Partai NasDem Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Kota Cimahi) Muhammad Farhan (kedua dari kiri) berfoto bersama Anggota DPRD Cimahi Fraksi Partai NasDem Muchlisin (kiri), dan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cimahi Enang Sahri Lukmansyah (kedua dari kanan) seusai Kunjungan Dapil, Rabu, (24/2/2021), di Kantor DPC NasDem Cimahi.

Bandung,-  Anggota DPR RI dari Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 1 (Kota Bandung-Kota Cimahi) Muhammad Farhan (HM Farhan) menggelar Kunjungan Dapil di belasan titik di Kota Bandung dan Cimahi.

HM Farhan dalam Kunjungan Dapil ini selain menyosialisasikan pentingnya 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas), membagikan ratusan masker kepada konstituennya, juga menekankan pentingnya menjaga Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Kita semua perlu menjaga pemulihan ekonomi nasional, dimana Kota Bandung dan Cimahi menjadi sangat penting, karena sebagai motor penggerak industri pariwisata terutama kita dorong industri Pariwisata.” kata HM Farhan, (24/2/2021).

“Kita tahu semua orang mempunyai kesulitan yang sama di saat pandemi, tingkat pengangguran akan meningkat. Maka itu, kita harapkan pemerintah menyalurkan bansos kepada masyarakat.” kata HM Farhan.

Lebih lanjut HM Farhan mengatakan, dalam kunjungan dapil, pihaknya menyampaikan semacam komunikasi politik, agar kader Partai NasDem mendukung untuk tidak melakukan revisi undang-undang Pemilu dan Pilkada.

“Kita menyiapkan kader-kader kita untuk betul-betul fokus menangani pandemi, dan juga tantangan pemulihan ekonomi selama dua tahun ke depan,” tegas HM Farhan.

“Pesan Presiden RI Joko Widodo sudah sangat jelas, yakni jangan sampai konsentrasi kita untuk pemulihan ekonomi dan penanganan pandemi terganggu oleh Pilkada 2022 dan 2023, jadi saat ini kita membantu pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19,” kata HM Farhan.

“Kita harus bekerja bersama -sama, hilangkan perbedaan politik dan kepentingan, semua untuk Indonesia dalam melawan Pandemi Covid-19,” tegas HM Farhan.

“Setiap kunjungan dapil kita ingin mengkomunikasikan kenapa pada akhirnya Partai NasDem memilih untuk ikut Presiden Joko Widodo untuk menghentikan pembahasan revisi Undang-Undang Pemilu, sehingga kita tetap melaksanakan Pemilu secara serentak pada 2024,” kata HM Farhan lagi.

“Tentunya hal ini tidak terlepas dalam kondisi Pandemi, yang memaksa kita untuk memfokuskan semua daya upaya dan sumber daya untuk pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut HM Farhan menegaskan, solidaritas perjuangan perlu ditekankan, “Sampai 2024 kita harus singkirkan perbedaan, dan orientasi kepentingan, karena hanya ada satu kepentingan bangsa Indonesia yaitu, bangkit dan menang melawan Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Ketua DPD Partai NasDem kota Bandung Rendiana Awangga (Awang) mengatakan, Anggota DPR RI Muhammad Farhan merupakan wakil rakyat yang baik dan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Program-program HM Farhan dapat tersalurkan sesuai dengan apa yang diaspirasikan masyarakat selama ini, dan terus berlanjut sampai sekarang,” kata Awang.

“Pada saat pandemi aspirasi masyarakat semakin banyak, di antaranya semakin banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi, kondisi sosial menurun, dan ini menjadi tantangan bagi kita semua,” ucap Awang.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cimahi Enang Sahri Lukmansyah mengatakan, anggota DPR RI Muhammad Farhan sangat luar biasa karena selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Cimahi, dan konsisten untuk tetap berkiprah di kota Cimahi.

“Sehingga kami dari DPD Partai NasDem kota Cimahi sangat terbantu dengan kegiatan Muhammad Farhan yang terus menerus terjun ke masyarakat,” ungkap Enang Sahri.

“Tentunya hal ini akan berdampak positif luar biasa kepada masyarakat, apalagi dengan sosok Muhammad Farhan dengan Partai NasDem akan lebih mengena,” kata Enang Sahri.

Anggota DPRD Kota Cimahi Fraksi Partai NasDem Sobari mengatakan, pihaknya berterima kasih dengan kehadiran Muhammad Farhan di kota Cimahi, karena membantu kader-kader Partai Nasdem.

“Kami sepakat NasDem di kota Cimahi harus menang Pileg, dan target ke depan kader NasDem di Cimahi minimal menjadi Walikota Cimahi,” ujarnya.

Sedangkan Anggota DPRD Kota Cimahi Fraksi Partai NasDem Hj Ehan Rohayati mengatakan, kedatangan Anggota DPR RI Muhammad Farhan ke Cimahi membuktikan kepedulian HM Farhan terhadap masyarakat Cimahi, “Itulah bukti kepercayaan dari masyarakat kepada Anggota DPR RI dikembalikan lagi kepada masyarakat,” ujarnya.

“Pastinya saya sangat gembira, karena koordinasi, komunikasi Anggota DPR RI dengan Anggota DPRD kota Cimahi menyambung, dan saya berharap ke depan dengan kehadiran Anggota DPR RI kita dapat berkontribusi lebih baik lagi dan Partai NasDem bisa dipercaya oleh masyarakat,” pungkas Hj Ehan Rohayati.

Sedangkan Anggota DPRD Cimahi Fraksi Partai NasDem Muchlisin mengatakan, kegiatan kunjungan dapil Anggota DPR RI Muhammad Farhan di Cimahi sangat bagus untuk masyarakat.

“Kami sangat mendukung, terutama dalam menghadapi Pandemi Covid-19 HM Farhan sangat disiplin untuk menegakkan protokol kesehatan,” ujar Muchlisin.

“Jadi ketika ada kegiatan kunjungan dapil maka yang diutamakan adalah protokol kesehatan, artinya HM Farhan sayang kepada masyarakat dan tidak ingin masyarakat tertular virus Corona,” pungkasnya.

Berikut Titik Kundapil di Kota Bandung dan Cimahi yang dikunjungi Anggota DPR RI Muhammad Farhan :

1. RT. 03 / RW 03 Kelurahan Kebon Jeruk, Kec. Andir
2. RT. 09 / 14 Kel. Sekeloa, Kec. Coblong
3. RW. 03 Cisaranten Wetan, Cinambo
4. RW. 09 Antapani Tengah
5. RW. 04 Paledang, Lengkong
6. RT. 06 / 16 Kel. Manjahlega, Kec. Rancasari
7. RT. 04 / 02 Kel. Cijerah, Kec. Bandung Kulon.
8. RT. 01 / 05 Kel. Cimincrang, Gedebage
9. Kp.Rancasagatan RT. 01 /01 Kel. Cisaranten Kidul, Gedebage.
10. RW 08 Majelis Ta’lim Al Mumin Kel. Cipageran, Cimahi Utara
11. RW. 27 Kel. Melong, Cimahi Selatan
12. RW. 07 Kel. Utama, Cimahi Selatan
13. Karang Taruna RW 16 Kel. Setiamanah,
Cimahi Tengah
14. RT. 05 / 04 Kel. Cigugur, Cimahi Tengah
15. RW. 19 Kel. Cibabat, Cimahi Utara
16. Padepokan Sinar Pusaka Muda
RT. 02 / 12 Kel. Pasirkaliki, Cimahi Utara

Comments

comments