Muhammad Farhan Kudapil di Bandung Sekaligus Gelar Rapid Test dan Beri Bantuan Kelembagaan

oleh -
Muhammad Farhan Kudapil di Bandung Sekaligus Gelar Rapid Test dan Beri Bantuan Kelembagaan

Bandung, –  Anggota DPR RI dari Partai NasDem Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Kota Cimahi) Muhammad Farhan melakukan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kudapil) sekaligus menggelar Rapid Test dan memberikan bantuan kelembagaan kepada para pemilih atau konstituennya, Minggu (13/12/2020), di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung. Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota DPRD Kota Bandung, Dudy Himawan.

Muhammad Farhan sekaligus menggelar Rapid Test kepada para konstituen yang hadir, dikarenakan saat ini Kota Bandung pada saat ini berstatus zona merah Covid-19.

Muhammad Farhan dalam paparannya Kudapil mengatakan, pemberian bantuan kelembagaan sudah terkoordinir dengan baik, karena pihaknya sudah mengetahui kepada siapa saja bantuan kelembagaan harus diberikan.

“Kebetulan keberadaan Anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota yang berada dalam satu garis Fraksi Partai NasDem akan memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat pemilih di Kota Bandung,” ungkap Muhammad Farhan melalui komunikasi virtual.

“Kehadiran saya di Kudapil kali ini di Kota Bandung dan Kudapil sebelum-sebelumnya, semoga dapat menambah manfaat dengan pemberian bantuan yang telah diterima para konstituen,” kata Muhammad Farhan.

“Untuk tahun 2020 kali ini kami mohon maaf, pasalnya belum dapat optimal menyalurkan kepada Dapil 3, karena dengan tidak adanya perwakilan di DPRD Kota, kita tidak mengetahui bagaimana peta kebutuhan masyarakat dan apa saja yang dibutuhkan masyarakat,” ungkap Muhammad Farhan.

Ditambahkannya lebih lanjut, “Seandainya saja Dapil 3 memiliki satu orang wakil di DPRD Kota, dan satu garis dengan kita di Partai NasDem, maka bantuan kelembagaan akan lebih mudah tersalurkan dan dianggarkan oleh Negara,” kata Muhammad Farhan.

Lebih lanjut Muhammad Farhan dalam Kudapil kali ini mengatakan bahwa dirinya sangat menghargai kehadiran para konstituen.

“Kegiatan Kudapil kali ini semoga bisa menambah erat hubungan silaturahmi dan kepercayaan masyarakat dan konstituen terhadap Fraksi Partai NasDem dari level kota sampai ke level DPR RI,” kata Muhammad Farhan.

“Hati dan pikiran saya selalu bersama warga kota Bandung, khususnya yang hadir dari RT 2 RW 2 Hegarmanah, RT 3 RW 13 Dago, RW 1 Kebonlega, RW 7 Nyengseret, RT 2 RW 5 Bacip, RT 7 RW 5 Turangga, RT 6 RW 5 Turangga, RT 1 RW 4 Pamoyanan, RT 6 RW 2 Cijagra, dan RW 5 Malabar,” beber Muhammad Farhan.

Ia juga menyampaikan pesan agar penerima manfaat secara kelembagaan dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya bagi kepentingan masyarakat.

“Kepada para Kader Partai NasDem yang hadir di Kudapil kali ini, yang akan saya sampaikan berupa bantuan kelembagaan, artinya bantuan kelembagaan ini bisa dimanfaatkan untuk apapun, sepanjang pelaksanaannya adalah lembaga bukan perorangan, dan manfaat yang menerimanya adalah masyarakat bukan perorangan, jadi jangan sampai dipakai untuk menyicil kredit motor,” kata Muhammad Farhan.

“Karena saya sebagai Anggota DPR RI berkewajiban melaporkan bantuan kelembagaan ini kepada Sekretariat Dewan, dan nantinya akan diaudit oleh BPK, maka apabila nantinya bantuan kelembagaan ini tidak sesuai peruntukannya, maka kita dapat diselidiki oleh BPK sebagai sebuah temuan,” tegas Muhammad Farhan.

“Maka mari kita membangun masyarakat yang akuntabilitasnya tinggi, artinya pertanggung jawaban terhadap penggunaan anggaran negara dan anggaran daerah betul-betul dilakukan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Seusai acara Kudapil Anggota DPR RI dari Partai NasDem Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Kota Cimahi) Muhamad Farhan melalui perwakilannya menyalurkan bantuan kelembagaan kepada para perwakilan Konstituen yang hadir secara merata.

Comments

comments