Meriah, Turnamen Terbuka Tenis Meja BBWS Citanduy Cup 2022 Rangkaian Peringatan HUT Ke-77 RI

oleh -
Meriah, Turnamen Terbuka Tenis Meja BBWS Citanduy Cup 2022 Rangkaian Peringatan HUT Ke-77 RI

BANJAR, (SI) — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy (BBWSC) menggelar open turnamen tenis meja BBWS Citanduy Cup tahun 2022.

Turnamen tenis meja tersebut diikuti oleh 340 atlit tenis meja dengan total hadiah Rp10 juta yang digelar selama 3 hari, dari mulai Jum’at – Minggu (5 – 7/8/2022), bertempat di Banjar Convention Hall (BCH) Kota Banjar, Jawa Barat.

Pembukaan turnamen tenis meja BBWS Cup 2022 ini ditandai dengan eksebisi tenis meja antara Wali Kota Banjar Vs Kepala BBWS Citanduy.

Kepala BBWS Citanduy Bambang Hidayah, ME, mengatakan bahwa turnamen tenis meja ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

“Jumlah peserta yang mengikuti turnamen tenis meja ini sebanyak 340 peserta, diantaranya beregu, yakni antar instansi Pemerintah Kota Banjar dan perorangan untuk wilayah BBWS Citanduy,” jelas Bambang.

Untuk perorangan wilayah BBWS Citanduy, lanjutnya, pesertanya yaitu dari Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Pangandaran, Cilacap, Kuningan dan bahkan ada yang dari Kota Bandung.

Ia menambahkan, selain memperingati HUT RI yang ke-77, turnamen ini juga sebagai ajang pencarian bibit atlit tenis meja, khususnya atlit tenis meja Kota Banjar.

Sementara itu, Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih memberikan apresiasi dan penghargaan kepada BBWS Citanduy selaku penyelenggara turnamen tenis meja BBWS Cup ini. Menurutnya, ini dari gelaran ini untuk menjalin silaturahmi antar instansi di Kota Banjar.

“Inilah salah satu upaya kita dalam mempererat tali silaturahmi diantara kita melalui olahraga, kegiatan ini juga dalam upaya membuka ruang bagi atlit tenis meja dari berbagai instansi untuk menyalurkan bakat dan prestasinya, sehingga gelaran ini akan melahirkan atlit – atlit tenis meja yang akan mewakili Kota Banjar di turnamen yang lebih tinggi”, jelasnya.

Ditambahkan Wali Kota, banyak event – event yang digelar dapat dijadikan sebagai ajang untuk mengukur kemampuan para pemain.

“Semakin sering ikut bertanding akan meningkatkan kemampuan serta mental atlit. Selamat bertanding, tunjukan prestasi dan tetap menjunjung tinggi sportivitas”, pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BBWS Citanduy beserta pegawai, Wali Kota Banjar, Sekda Kota Banjar, Ketua DPRD, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Kota Banjar.

Comments

comments