Libur Natal, Warga Pelopor Kebersihan dan Satgas Citarum Sektor 21 Cimahi Selatan Konsisten Rawat Daerah Aliran Sungai

oleh -
Warga Pelopor Kebersihan dan Satgas Citarum Sektor 21 Cimahi Selatan Konsisten Rawat Daerah Aliran Sungai

CIMAHI,- Anggota Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 13 bersama warga pelopor kebersihan konsisten menjaga dan merawat daerah aliran sungai di seputaran Cimahi Selatan.

Seperti halnya pada tanggal 25 Desember 2020, bertepatan dengan Hari Raya Natal, anggota Satgas Citarum dan warga pelopor kebersihan ini turun ke aliran terusan sungai Jalan Industri, Jumat (25/12/2020).

Sasaran yang dituju adalah pengangkatan sampah dan tanaman liar yang mengganggu.

“Hari ini kami melaksanakan patroli sungai dan dilanjutkan dengan korve di salasatu lokasi terusan sungai industri RT 02 RW 08, Kampung Cimuncang, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan,” terang Serka Lilik melalui pesan singkat.

“Hasilnya, sampah dan tanaman liar disepanjang 70 meter aliran sungai yang berhasil dikumpulkan sekitar 120 Kg dan dikemas dalam karung untuk selanjutnya diangkut oleh dinas terkait,” ungkapnya.

Usai korve, anggota satgas juga melaksanakan tugas rutin komunikasi sosial (komsos) kepada warga masyarakat.

“Dilanjutkan tugas komunikasi sosial kepada warga masyarakat di Kampung Cimuncang RT 02 RW 08 secara door to door. Kami menyampaikan agar warga senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan dilarang membuang sampah ke sungai. Serta mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan Menjaga jarak dan tidak berkerumun) supaya bisa memutus rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Comments

comments