Kodim 0618/BS Peringati Isra Mi’raj 1438 H

oleh -

BANDUNG, Dandim 0618/BS Kolonel Inf Sugiyono, Kasdim 0618/BS Letkol Inf Momon Nuryaman, para Danramil, Para Pasi, Babinsa, ASN/PNS dan Pengurus Persit KCK cabang XI Kodim 0618/BS mengikuti kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M dan Dzikir Munajat.

Kegiatan ini mengambil tema ” Jadikan hikmah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, disiplin, loyalitas serta pengabdian prajurit guna terwujudnya TNI yang hebat, profesional dan di cintai rakyat”.

Kegiatan bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makodim 0618/BS Kota Bandung, (8/5). Dandim dikesempatan itu menyampaikan, ” Kegiatan peringatan ini janganlah dijadikan hanya sebatas melaksanakan perintah saja, namun harus dijadikan sesuatu yang positif, Peristiwa Isra’ Mi’raj diperingati agar kita bisa meneladani Nabi besar Muhammad SAW. Kita harus bersyukur atas apa yang Allah berikan, jangan punya sifat iri dan dengki terhadap keberhasilan orang lain, banyaklah beramal kepada orang-orang yang membutuhkan”, pesan Dandim.

Pada peringatan Isra mi’raj ini diisi oleh penceramah Ustad Drs. Nur Kholid. Dalam ceramahnya Ustad Drs. Nur Kholiq menyampaikan, ” Isra Mi’raj diambil dari dua buah kata yang penuh arti yaitu Isra’ yang berarti “perjalanan malam” dan Mi’raj yang berarti “naik ke langit”. Perjalanan malam yang dimaksud adalah perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Dari peristiwa Isra’ Mi’raj inilah umat Islam di seluruh dunia mengenal yang namanya sholat dan diwajibkan untuk melakukan sholat 5 waktu dalam sehari semalam.”

Setelah ceramah hikmah Isra Mi’raj kegiatan dilanjutkan dengan Dzikir Munajat.

Comments

comments