Kodam III/Siliwangi Bersinergi Dengan Polda Jabar dan Banten Pada Pengamanan Natal dan Tahun Baru

oleh -

BANDUNG – Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Jawa Barat dan Banten digelar oleh Polda Jabar/BantenĀ  bekerja sama dengan Kodam III/Siliwangi. Terlihat dari pelaksanaan apel gelar pasukan beberapa waktu yang lalu di masing-masing wilayah di Jawa Barat dan Banten.

Ditindaklanjuti dengan pelatihan para Babinsa oleh personel Polri untuk membantu anggota polri dalam mengatur lalu lintas nantinya.

Hal ini dilakukan karena jumlah personil Polri yang diterjunkan cukup terbatas, oleh karenanya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo memerintahkan personelnya untuk turut membantu tugas Polri tersebut.

Inilah salah satu bentuk kerjasama atau kebersamaan antara Kodam III/Siliwangi dan Polda Jabar dan Banten. Sehingga diharapkan pelaksanaan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan lancar dan aman, dan yang lebih penting dapat memberikan rasa nyaman serta dapat melaksanakan kegiatan Ibadah bagi masyarakat umat kristiani yang merayakannya serta libur panjang yang dimanfaatkan oleh warga masyarakat lainnya untuk bepergian.

Kegiatan yang dilakukan antara lain Pengamanan dan pengaturan bersama arus lalulintas, pengamanan tempat” ibadah serta patroli bersama.

(Pendam III/Siliwangi)

Comments

comments