Kemenparekraf Dan Polda Jabar Serahkan Bantuan Kepada Pelaku Usaha Pariwisata Terdampak Covid-19

oleh -
Kemenparekraf Dan Polda Jabar Serahkan Bantuan Kepada Pelaku Usaha Pariwisata Terdampak Covid-19

BANDUNG,- Kemenparekraf/Baparekraf dan Polda Jabar melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan kepada pelaku usaha pariwisata Jawa Barat yang terdampak covid-19 di Gedung STP NHI, Jl. Setiabudi, Kota Bandung, Selasa (12/5/2020).

Penyerahan Bantuan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Rudy Sufariadi, Deputi VI Kemenparekraf, Rizky Handayani, Asisten I Prov Jabar, Ketua Asosiasi Pariwisata se Jawa Barat serta tamu undangan lain.

Disampaikan oleh Deputi VI Kemenkarekraf Ibu Rizky Handayani bahwa program Kemenparekraf memberikan dukungan berupa bahan pokok dan lauk saji.

Menurut Kemenparekraf, seperti yang telah disampaikan Bapak Presiden bahwa semua sektor kegiatan masyarakat terdampak Covid-19. Dan yang sangat terasa dampaknya yaitu di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, dimana sejak bulan Februari banyak sekali pembatalan kunjungan wisatawan mancanegara termasuk tujuan di Jawa Barat.

Untuk itu, Deputi VI Kemenparekraf memberikan dukungan sosial, menciptakan semacam pekerjaan baru, memberikan stimulus kepada para pekerja di sektor Pariwisata dan Ekonomi kreatif yang terdampak Covid-19.

“Kami Deputi VI melakukan dukungan kepada para pekerja wisata ekonomi kreatif dalam kepedulian Kemenkraf. Prosesnya permintaan bantuan dari pemerintah daerah bekerjasama antara unsur Kempar dan Polri, karena kami menyadari Kepolisian yang bisa sampai menuju langsung kemasyarakat”, ucap Kemenparekraf.

Menurut Ibu Rizky Handayani lagi, di Jawa Barat jumlah bantuan yang diberikan, total 36.000 paket, 6.000 diberikan untuk daerah Bogor, Depok, Bekasi dan 3.000 lainnya untuk wilayah Kota juga Kabupaten lain di Jawa Barat.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi menegaskan bahwa Polda Jabar akan membantu mengamankan pendistribusian agar tepat sasaran, sehingga tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas, karena diutamakan kondusifitas pendistribusian bantuan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar memberikan bantuan secara simbolis kepada Asosiasi para pekerja industri pariwisata dan meninjau proses lanjutan pengepakan juga kesiapan paket – paket bantuan yang akan didistribusikan ke Kota dan Kabupaten Provinsi Jawa Barat.(*)

Comments

comments