Kasdam V/Brawijaya Tinjau Kesiapan Atlet Tembak

oleh -
Kasdam

Malang,- Setelah memantau pelaksanaan berlangsungnya Gladi Posko I di Makorem 084/Bhaskara Jaya. Kepala Staf Kodam ( Kasdam ) V/Brawijaya langsung melangkahkan kakinya ke lapangan tembak Bedali, Malang, Jawa Timur. Selasa, 6 Juni 2017 siang.

Hal itu dilakukannya, guna meninjau pelaksanaan latihan menembak yang digelar oleh para atlit petembak dan didampingi Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Mekanis 16/Wira Yudha, Kolonel Inf S. J Aling.

Dikatakan Kasdam, memiliki kemampuan dalam menembak, merupakan suatu kebanggan tersendiri. Sebab, ia menilai, keahlian tersebut sangat jarang untuk dimiliki oleh seluruh prajurit TNI.

“Kalian harus bangga, dari ribuan prajurit, hanya beberapa saja yang terpilih sebagai atlet tembak,” kata Kasdam.

Kendati demikian, kata Kasdam, selain mental, insting para petembak juga wajib dikembangkan melalui beberapa latihan yang wajib untuk diikuti oleh atlet petembak. “Ikuti arahan para pelatih di setiap latihan,” tegasnya.

Ia berharap, para petembak yang menjadi unggulan Kodam V/Brawijaya tersebut, bisa menjuarai ajang kejuaraan menembak militer yang sebentar lagi akan digelar oleh satuan TNI-AD.

“Mudah-mudahan, mereka (petembak) bisa menjuarai beberapa event militer yang sebentar lagi akan  diselenggarakan,”pintanya.

Comments

comments