Kapolsek Cisarua Tinjau Pelaksanaan SWAB Test 205 Karyawan Sektor Pariwisata Di Kampung Daun

oleh -
Kapolsek Cisarua Tinjau Pelaksanaan SWAB Test 205 Karyawan Sektor Pariwisata Di Kampung Daun

PARONGPONG, sorotindonesia.com,- Kapolsek Cisarua Polres Cimahi Polda Jabar, Kompol Sutarman, S.H., tinjau kegiatan SWAB Test atau Tes Usap kepada sekitar 205 karyawan sektor pariwisata yang dilaksanakan di Kampung Daun, Parongpong, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (26/11/2020).

Pelaksanaan SWAB Test massal yang baru pertamakali dilaksanakan terhadap tenaga kerja di bidang usaha pariwisata, seperti perhotelan dan resto di KBB ini, merupakan pelaksanaan hari kedua, sehari sebelumnya SWAB Test dilaksanakan di Terminal Wisata Grafika Cikole, Lembang.

“Adanya kegiatan SWAB Test di Kampung Daun ini, sangat positif,” kata Kapolsek Cisarua Kompol Sutarman disela peninjauannya.

Pelaksanaan SWAB Test kepada tenaga kerja sektor pariwisata yang dilaksanakan di Kampung Daun, Parongpong, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (26/11/2020).

“Ya, seperti Kampung Daun ini, merupakan salasatu destinasi kuliner tujuan wisatawan. Jadi, sebelum melayani masyarakat yang berkunjung, manajemen sudah mempersiapkan dan memastikan staf karyawannya benar-benar sehat dan tidak terinfeksi Covid-19,” jelasnya.

Kapolsek Cisarua ini juga memberikan apresiasinya kepada manajemen Kampung Daun yang telah menjadi tuan rumah dan karyawan yang ikut berpartisipasi.

“Pada kesempatan ini tentunya saya ucapkan terimakasih kepada manajemen Kampung Daun dan 205 karyawan yang telah berpartisipasi dalam mengikuti SWAB Test, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan KBB dan Labkesda Provinsi Jawa Barat,” tambahnya.

“Mudah-mudahan hal yang baik ini bisa diikuti oleh destinasi wisata lainnya untuk memastikan karyawannya sehat dan bebas Covid-19, untuk kenyamanan semuanya, termasuk pengunjung,” pungkas Kompol Sutarman, S.H.

Sesekali tampak Kapolsek Cisarua mengingatkan para peserta SWAB Test untuk tertib mengantri dan menjaga jarak satu sama lain.

Tempat terpisah, General Manager Kampung Daun, Ari, saat diwawancarai oleh awak media di lokasi kegiatan menyebutkan, “Ya, kegiatan yang dilaksanakan ini bagus, untuk mendukung program pemerintah juga, untuk mengejar jumlah PCR,” ujar Ari yang juga ikut dalam SWAB test tersebut.

“Kegiatan ini kita sebagai pelaku usaha juga bisa tau kondisi kita seperti apa, tapi mudah-mudahan hasilnya aman,” kata Ari.

Peserta SWAB Test adalah staf dan karyawan antara lain dari Dusun Bambu, Kampung Daun, Gedong Putih, Novena Hotel dan lain-lain.

Kegiatan tersebut melibatkan sekitar 13 petugas dari Dinkes KBB dan Labkesda Provinsi Jawa Barat.

“Hasilnya ini sekitar satu minggu,” kata dr Sara dari Labkesda Jabar.

Ia berharap swab test atau tes usap ini bisa mencapai 1.000 sampel di KBB.

“Targetnya di KBB ini 1.000 sampel,” tutupnya.

[st]

Comments

comments