Jelang Pemilu Patroli Gabungan Akan Intensif di Gelar

oleh -
oleh
Patroli
Kegiatan Patroli skala Besar yang digelar gabungan antara Pemda Mura bersama TNI Polri. Foto : IST

MURUNG RAYA, SOROT INDONESIA – Menjelang Pemilu 2024 Forkopimda Murung Raya (Mura) akan intensif menggelar Patroli Gabungan Skala Besar dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Murung Raya.

Personel patroli skala besar, ini nantinya terdiri dari gabungan personel TNI, Polri, Satpol PP Dishub dan BPBD. Pj. Bupati Mura Hermon, Kapolres Mura AKBP Irwansyah, Kajari Mura Kosasih, bersama Dandim 1013/Mtw Kolonel Inf Agussalim, Kasat Pol PP K. Zen Wahyu, Kadishub Putu, Ketua KPU Mura Okto Dinata dan perwakilan Bawaslu telah sepakat bersama untuk menjadwalkan kegiatan ini untuk dapat dilaksanakan lebih intensif.

“Terima kasih kita dapat bersama-sama untuk menjaga keamanan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang akan datang ini, melalui patroli gabungan skala besar ,” tutur PJ Bupati Murung Raya Dr Hermon Msi kepada sorotindonesia.com, Sabtu (2/12/2023).

Ia juga mengatakan Patroli Gabungan adalah langkah positif untuk memastikan keamanan dan kelancaran pemilu 2024. Patroli gabungan dapat meningkatkan pengawasan serta memberikan rasa aman bagi masyarakat selama proses pemilihan.
Sementara, AKBP Irwansah SIK MM menjelaskan bahwa salah satu dukungan terhadap suksesnya Operasi Mantap Brata Telabang tahun ini Polri juga menggelar Operasi Cooling System untuk membangun narasi besar Persatuan dan Kesatuan, serta kemajuan bangsa diatas kepentingan kelompok.

“Kali ini bersama Stakeholder dan Instansi terkait melaksanakan patroli skala besar dalam rangka Operasi Mantap Brata Tebang 2023-2024 dengan menyasar Kantor KPU, Bawaslu dan Objek Vital. Hal ini berguna untuk mengantisipasi terjadinya polarisasi akibat berita hoaks, isu SARA, dan black campaign (kampanye gelap),” ungkap Kapolres Mura.

Selain itu kegiatan patroli skala besar ini merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri dan Instansi terkait, dimana dalam hal ini merupakan satu ikatan yang bisa digerakkan sewaktu-waktu dalam menjaga Kamtibmas serta menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (adr)

Comments

comments