Jalan Raya Tergenang Akibat Saluran Air Mampet, Personel Satgas Citarum Bantu Atasi Sampah yang Menyumbat

oleh -
Jalan Raya Tergenang Karena Saluran Air Mampet, Personel Satgas Citarum Ikut Turun Tangan Atasi Sampah yang Menyumbat

SUMEDANG – Personel Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 15 turun tangan membantu warga untuk menangani mampetnya saluran air (parit) yang mengakibatkan jalan raya Cimande Parakan Muncang, Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, tergenang dan mengganggu aktifitas masyarakat, (31/12/2021).

Pada kegiatan tersebut, hadir Camat Cimanggung, Dikdik Syeh Rizki, dan Kepala Desa Sindanggalih, Eddy Setiawan, yang ikut turun tangan langsung membantu membersihkan sampah yang menyumbat saluran air.

“Hari ini kita membantu warga di Desa Sindanggalih untuk menangani banjir yang diakibatkan saluran air atau got yang tersumbat oleh sampah,” kata Peltu Eri Susatio kepada media.

Tampak anggota bersama dengan warga pelopor kebersihan masuk ke gorong-gorong dan saluran air yang sudah ditutup beton di sejumlah titik untuk mengangkat sampah yang menyumbat.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan aman dan lancar,” kata Eri Susatio.

Ia berharap, dari peristiwa ini kepedulian dan kesadaran warga masyarakat semakin meningkat untuk tidak membuang sampah sembarangan ke saluran air.

“Akibatnya ya seperti ini, sampah yang dibuang sembarangan akan terakumulasi dan menyumbat saluran air serta pendangkalan yang pada akhirnya berpotensi merugikan masyarakat lainnya,” ujar Eri Susatio.

“Sosialisasi kepada masyarakat tentunya akan terus kita laksanakan, berkolaborasi dengan pemerintahan setempat, selain kegiatan fisik pembersihan daerah aliran sungai,” pungkas Peltu Eri Susatio.

Comments

comments