Hj Eli Iing Syam Arifin Hadiri Pengajian Muslimat NU

CIAMIS – Hj Eli Iing Syam Arifin, istri Bupati Kabupaten Ciamis, Ketua Tim Penggerak PKK dan Penasehat Muslimat NU Kabupaten Ciamis, hadiri pengajian bulanan yang diadakan oleh Muslimat NU Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis, Minggu ( 13/8/2017 ). Bertempat di halaman Masjid Al – abadin Desa Puloerang Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis.

Dalam acara pengajian tersebut ikut hadir istri Wakil Bupati Hj Oih Burhanudin, Ketua Muslimat NU Kabupaten Ciamis Hj Lilis, Ketua Muslimat NU Kecamatan Lakbok Hj Nurhayati Ketua Ranting Puloerang Muslimat NU sekaligus Panitia Hj Dede Entin.

Hj Eli Iing Syam Arifin dalam kesempatan tersebut mengatakan dari Bupati Iing, atas nama Pemerintahan Kabupaten Ciamis tidak bisa hadir, juga belum bisa memenuhi semua keinginan masyarakat, insya ALLAH diprogram lanjutkan semua bisa dipenuhi, ucapnya.

Eli menjelaskan, program kerja PKK sangat besar kaitannya dengan agama dan Ukhuwah Islamiah, diantaranya, meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan pengajian ini akan meningkatkan keimanan dan ketakawaan kita kepada Allah SWT, ucapnya.

Meningkatkan Pendidikan dan Keterampilan, tampilan ibu – ibu Muslimat tadi mengaji Asmaul Husna dengan cara dilantunkan atau memakai lagam, itu juga salah satu keterampilan, tambahnya.

Lanjut Eli, Meningkatkan Sandang, Pangan dan Tata Laksana Keluarga, kita memperlihat cara berpakaian yang memakai etika dan mengikuti situasi dan kondisi, itu juga sudah termasuk dari program kerja PKK, ucapnya lagi.

Dengan kebersamaan dari seluruh pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis sudah mendapat beberapa penghargaan dari tingkat Propinsi Jawa Barat, semoga ini bisa terus dipertahankan dan terus bisa berinovasi, ujar Eli.

Hj Eli Iing Syam Arifin berharap, Ibu – ibu jamaah pengajian Muslimat NU, bisa menerima atau mengambil barokah ilmu dari tusyiah yang diberikan oleh Ustadah, harapnya.

Ketua Muslimat NU Kabupaten Ciamis Hj Lilis mengatakan, sejak berdiri Muslimat NU baru sekarang mempunyai Penasehat, dan kami sangat bersyukur Penasehatnya adalah istri Bupati, jadi bisa membantu roda organisasi, ucapnya.

Kami berharap, Muslimat sangat penting dan perlu bersama – sama Pemerintah, karena kita perlu perlindungan dari hal – hal yang tidak baik, harap Lilis.

Lilis berpesan pada kesempatan itu, kepada para jama’ah Muslimat NU, harap berhati – hati dengan paket – paket yang tidak kita kenali pengirimnya atau fiktif, kalau ada kiriman/paket barang yang tidak jelas siapa dan dari mana pengirimnya, saya harap ibu – ibu supaya bisa melapor kepihak Desa atau Kepolisian supaya terhindar dari hal buruk, pesannya. (Herman)

Hj Eli Iing Syam Arifin di acara pengajian muslimat NU Kab. Ciamis

Comments

comments