Partai Nasdem Kota Bandung Optimis Persembahkan Calon Terbaik di Pilwalkot Bandung

oleh

Foto : Ketua Partai Nasdem Kota Bandung, Herry Mos.

BANDUNG – Proses tahapan penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung dari Partai Nasdem Kota Bandung sudah melewati proses administrasi.

Dari penjaringan tersebut ditetapkan 6 bakal calon yang bersiap maju pada tahapan selanjutnya, yakni Yossi Irianto (Sekdakot Bandung), Priana Wirasaputra (Kadis Koperasi UKM Kota Bandung), Ricky Subagja (atlet nasional bulutangkis), Rezky Mediantoro (Pengusaha Muda), Arfi Rafnialdi (Ketua IKA ITB Jabar) dan Fiki C Satari (Ketua Karang Taruna Kota Bandung).

“Sebuah penghargaan terhadap eksistensi Partai Nasdem Kota Bandung disaat kita membuka ruang lalu banyak yang mendaftar, itu sebuah nilai,” ucap Ketua Partai Nasdem Kota Bandung, Herry Mos, ketika diwawancara oleh awak media seusai acara Hahal Bihalal dan Silaturahmi Keluarga Besar Partai Nasdem Kota Bandung bertemakan Menjalin Asa Kebersamaan Dalam Kebhinekaan di Padepokan Mayang Sunda, Kota Bandung, Sabtu (12/8/2017).

“Partai Nasdem Kota Bandung saat ini memiliki 4 (empat) kursi di DPRD Kota Bandung, dan saat ini yang ikut penjaringan ada 6 orang. Artinya paling tidak di para bakal calon ini, eksistensi Partai Nasdem ikut dihitung,” ujar Herry Mos.

Ditambahkan oleh Herry Mos, partai politik yang tidak bisa mengusung calonnya sendiri berdasarkan hitungan kursi di DPRD, maka semua mempunyai peluang.

Untuk menepis anggapan dan pandangan subyektif dari masyarakat terkait “calon titipan dari pusat”. Herry Mos menjawab bahwa di peraturan organisasi Partai Nasdem, penetapan nama calon nantinya tidak boleh di intervensi oleh pengurus. Partai membebaskan para bakal calon yang sudah masuk penjaringan bekerja di masyarakat untuk meningkatkan elektabilitasnya. “Keputusannya tergantung sejauh mana penerimaan masyarakat terhadap calon. Artinya, kita menjaga marwah. Kita juga harus terbuka sejujurnya seperti apa, survey kan bukan di internal tetapi ke masyarakat” ucap Herry Mos, tegas.

Kader dan bakal calon walikota Partai Nasdem Kota Bandung
Wakil Walikota Bandung Oded M Danial berfoto bersama dengan kader Partai Nasdem dan bakal calon walikota/wakil walikota di acara Halal Bihalal & Silaturahmi Keluarga Besar Partai Nasdem Kota Bandung, Sabtu (12/8/2017).
Partai Nasdem Kota Bandung Targetkan Penetapan Bakal Calon di Bulan Desember 2017

Di wawancara terpisah, Ketua Bappilu Partai Nasdem Kota Bandung yang juga ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD Kota Bandung, Uung Tanuwidjaja selaku tim penjaringan mengungkapkan kepada sorotindonesia bahwa Partai Nasdem Kota Bandung tidak menargetkan calonnya di Pilwalkot nanti di posisi walikota atau wakil walikota. “Sama saja, yang terpenting itu orang yang kita persembahkan untuk Kota Bandung adalah sosok yang berkompeten, yang mempunyai potensi dan yang mempunyai integritas membangun Kota Bandung,” ujarnya.

Uung menambahkan bahwa pihaknya memiliki bargaining power selama calon yang diusung itu memiliki kemampuan yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Kami partai baru, baru 6 tahun, tapi masyarakat bisa menilai kiprah kami. Partai Nasdem adalah partai gagasan, kami punya banyak gagasan, kami punya banyak jawaban untuk permasalahan dimanapun partai kami ada, di kota/kabupaten, provinsi dan pusat,” terang Uung.

“Oleh karena itu kami akan persembahkan calon yang terbaik yang kami saring dan seleksi. Sehingga jadi calon-calon yang mempunyai jawaban untuk Kota Bandung,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Uung bahwa 6 bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bandung dari Partai Nasdem Kota Bandung, akan menempuh tahapan selanjutnya yakni tahapan survey yang dilaksanakan bulan September 2017. “Hasilnya 3 bakal calon terbaik yang akan dikirim ke DPP untuk digodok dan ditetapkan menjadi calon yang akan diusung oleh Partai Nasdem di Pilwalkot Bandung,” ungkap Uung.

“Penetapan nama bakal calon dari DPP turun bulan Desember 2017,” pungkas Uung. (*)

Ketua Bappilu Partai Nasdem Uung Tanuwidjaja
Foto : Ketua Bappilu Partai Nasdem Kota Bandung Uung Tanuwidjaja saat wawancaranya dengan awak media di Padepokan Mayang Sunda, Sabtu (12/8/2017).

Comments

comments