Hari Pertama Ramadan, Dapur Umum Brimob Polda Jabar Bagikan 400 Nasi Kotak Dan Takjil Gratis

oleh -
Hari Pertama Ramadan, Dapur Umum Brimob Polda Jabar Bagikan 400 Nasi Kotak Dan Takjil Gratis
Anggota Sat Brimob Polda Jabar Batalyon C Pelopor membagikan nasi kotak gratis kepada warga masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di hari pertama Ramadan 1441 H, Jumat (24/4/2020). [Foto. Istimewa]

BANDUNG,- Memasuki bulan Ramadhan 1441 H, Brimob Polda Jabar kembali menggelar Dapur Umum untuk menyiapkan nasi kotak dan takjil untuk berbuka puasa yang dibagikan secara gratis kepada warga masyarakat.

Danyon C Pelopor Brimob Polda Jabar AKBP Muhammad Andri, S.Si., menyampaikan bahwa Brimob akan selalu membantu masyarakat dalam keadaan apapun, dan pada kesempatan hari pertama Ramadhan ini, Batalyon C Pelopor menyiapkan 400 kotak nasi berikut takzil.

Diinformasikan lebih lanjut oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga, untuk lokasi pembagian terbagi di beberapa wilayah, diantaranya Kecamatan Talun, Kecamatan Sumber dan Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

Dikonfirmasi pada Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.I.K., melalui pesan singkat Whatsapp, ia membenarkan, kegiatan Dapur Umum Brimob Jabar digelar untuk membantu masyarakat tidak mampu yang terdampak langsung Pandemi Covid-19.

“Brimob akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai perwakilan Negara. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat,” ujar Kombes Asep Saepudin.

Penanganan Covid-19 sangat berdampak bagi masyarakat kecil. Mereka yang dengan penghasilan harian, seperti tukang becak, tukang parkir, sopir angkot, tukang ojek, tukang angkut sampah, pedagang asongan. Dengan penghasilan minim bahkan nyaris tidak ada, mereka tetap harus menghidupi keluarga di rumah.

“Melihat hal ini, Brimob Jabar berusaha mengurangi beban mereka dengan membuka Dapur Umum dan membagi nasi kotak serta takjil secara gratis,” terang Kombes Asep Saepudin.

Brimob tidak akan berhenti berbakti untuk negeri, Jiwa ragaku demi kemanusiaan. Brimob untuk Indonesia. (*)

Comments

comments