Hari Libur, Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Polda Jabar Sambangi Warga Dan Ikut Gotong Royong

oleh -
Hari Libur, Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Polda Jabar Sambangi Warga Dan Ikut Gotong Royong

CIREBON,- Hari Minggu bagi sebagian masyarakat digunakan untuk istirahat di rumah atau melepas lelah dengan pergi ke suatu tempat bersama dengan keluarganya. Namun tidak demikian dengan tugas seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia khususnya bhabinkamtibmas Polsek Kedawung Polres Cirebon kota Polda Jabar, tetap beraktifitas memastikan keadaan dan situasi desa binaan yang merupakan salah satu tugas dan kewajiban dari seorang bhabinkamtibmas yang ada di wilayahnya.

Hal itu juga berlaku bagi Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Aipda M.Sonny. K, SE., yang mana saat ini bersama Babinsa melaksanakan sambang, Minggu (21/3/2021).

Ditempat terpisah melalui sambungan telepon, Kapolsek Kedawung Polres Cirebon Kota Polda Jabar KOMPOL ABDUL QODIRAD, SH., menjelaskan “Kegiatan sambang ini merupakan kegiatan rutin dan kewajiban sebagai tugas pokok para Bhabinkamtibmas, dalam rangka deteksi dini hal-hal yang kemungkinan terjadi di wilayah binaanya,” jelasnya.

“Selain itu, dalam masa pandemi covid-19 ini juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, mèncuci tangga pakai sabun, menggunakan masker dan menghindari kerumunan,” ucap Kapolsek.

Bhabinkamtibmas pada kesempatan tersebut ikut melaksanakan kegiatan gotong royong membangun rumah panggung untuk warga tunawisma, Madair, bersama Babinsa dan Warga Blok Sabrang Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Comments

comments