Giliran Anak Sungai Cibodas di Kampung Sukarasa yang Dibersihkan Personel Satgas Citarum Sektor 21 Sub 16

oleh -
Giliran Anak Sungai Cibodas di Kampung Sukarasa yang Dibersihkan Personel Satgas Citarum Sektor 21 Sub 16

KAB. BANDUNG – Antisipasi kelancaran aliran sungai, personel Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 16 bersama warga pelopor melaksanakan karya bhakti.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan selepas apel pengecekan personil dan materil tersebut, sasarannya adalah pembersihan sampah dan tanaman liar yang berpotensi mengganggu aliran sungai. Seperti halnya yang dilaksanakan pada hari, Minggu (24/10/2021).

“Hari ini, kami melaksanakan kegiatan pembersihan bantaran anak Sungai Cibodas di Kampung Sukarasa
RW 05, Desa Mandala Wangi, Kecamatan Cicalengka,” kata Pelda Bernando Cavio.

Sebelum dibersihkan, tampak bantaran di area karya bhakti tersebut tertutup banyak tanaman liar dan semak belukar yang tumbuh hingga ke badan air.

“Pembersihan sungai ini di sepanjang kurang lebih 70 meter, dan sampah yang berhasil dikumpulkan sekitar 80 kilogram,” terang Bernando.

Ia berharap daerah aliran sungai yang sudah dibersihkan kondisinya bisa terawat, sehingga tidak mengganggu aliran air serta tidak menjadi titik timbulan sampah. Terlebih saat ini sudah masuk ke musim penghujan.

Usai karya bhakti, kegiatan berlanjut ke patroli sungai dan komunikasi sosial kepada warga yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai.

Comments

comments