Ganggu Aliran Sungai, Satgas Citarum Sektor 21 Sub 17 Singkirkan Sampah Dan Sedimentasi Di Tiang Jembatan Sungai Citarik Kampung Ranca Kaso

oleh -
Ganggu Aliran Sungai, Satgas Citarum Sektor 21 Sub 17 Singkirkan Sampah Dan Sedimentasi Di Tiang Jembatan Sungai Citarik Kampung Ranca Kaso

KAB. BANDUNG – Jajaran Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 bersama warga pelopor kebersihan melaksanakan giat rutin pembersihan daerah aliran sungai.

Pada hari Selasa, 21 Desember 2021, kegiatan selepas apel pengecekan personel ini dipusatkan di sekitar jembatan Sungai Citarik di Kampung Ranca Kaso, Desa Padamukti, Kecamatan Solokanjeruk.

“Hari ini, kami Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 melaksanakan pembersihan sungai Citarik di Kampung Ranca Kaso RT 01 RW 01, Desa Padamukti,” terang Serma Agus Sumarna.

“Kegiatannya adalah mengangkat sampah dan mengikis sedimentasi yang menyangkut di konstruksi tiang jembatan yang mengganggu aliran sungai,” tambahnya.

Tampak sebelum dibersihkan, timbulan sampah yang tertambat di tiang jembatan volumenya cukup banyak, didominasi oleh ranting kayu dan bambu.

“Sampah yang berhasil diangkat pada kegiatan saat ini sekitar 200 kg,” jelas Agus Sumarna.

Kondisi konstruksi tiang jembatan Sungai Citarik di Kampung Ranca Kaso, Desa Padamukti setelah dibersihkan.

Usai bersih-bersih sungai, personel Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 17 membagi tugas patroli dan komsos kepada warga secara door to door.

“Alhamdulillah, hasil patroli saat ini, sungai bebas dari sampah dan limbah industri,” pungkas Serma Agus Sumarna.

Comments

comments