Pembina JBN Marsda TNI I Nyoman Trisantosa Berbagi Kasih Kepada Jurnalis

oleh -
Pembina JBN Marsda TNI I Nyoman Trisantosa Berbagi Kasih Kepada Jurnalis
Ketua Umum JBN, Mokhamad Gun (kiri), menyerahkan bantuan kasih berupa bahan pokok yang berasal dari Marsda TNI I Nyoman Trisantosa kepada rekan-rekan jurnalis Bandung Raya di Basecamp JBN, Jl. Stasiun Selatan No. 1-3, Kota Bandung, Minggu (10/5/2020).

BANDUNG,- Pembina dan pelindung Jurnalis Bela Negara (JBN) Marsda TNI I Nyoman Trisantosa, S.I.P, M.Tr (Han)., memberikan perhatian kepada para jurnalis pada masa Pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan 25 paket kebutuhan pokok.

Penyerahan 25 paket kebutuhan pokok untuk jurnalis yang pada masa Pandemi Covid-19 ini tetap berada di garda terdepan dalam memberikan informasi dan kepada masyarakat ini, dilaksanakan di Basecamp Jurnalis Bela Negara (JBN) Jalan Stasiun Selatan No.1-3, Kota Bandung.

“Kepada rekan-rekan JBN dan para wartawan lainnya agar tetap semangat, selalu jaga kesehatan, dan berpikir positif di tengah pandemi Covid-19,” kata Pembina dan Pelindung Jurnalis Bela Negara (JBN) Marsda TNI I Nyoman Trisantosa S.I.P, M.Tr (Han), dalam pesan singkatnya kepada panglima JBN, Mas Don.

“Jangan pernah lelah berjuang melalui tulisan, mari ajak masyarakat melawan hoax ditengah pandemi Covid 19 saat ini,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan agar rekan-rekan jurnalis dan warga masyarakat untuk tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam beraktifitas, baik di dalam ataupun di luar rumah.

“Dengan disiplin, mari ikuti arahan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Marsda TNI I Nyoman Trisantosa, S.I.P, M.Tr (Han).

Bantuan dari jenderal bintang dua tersebut, secara simbolis diserahkan oleh Ketua JBN, Rd Mokhamad Gun kepada rekan-rekan jurnalis, didampingi Sekjend Bagoes Rinthoadi dan panglima JBN Mas Don.

Pada kesempatan tersebut, Ketua atau Presiden JBN Rd Mokhamad Gun mengatakan, pihaknya memberikan¬† apresiasi atas rangkaian kegiatan berbagi kasih berupa bahan kebutuhan pokok kepada jurnalis. “Kami berbahagia dapat menyalurkan bantuan sebanyak 25 paket kebutuhan pokok yang berasal dari Pembina dan Pelindung Jurnalis Bela Negara (JBN) Marsda TNI I Nyoman Trisantosa S.I.P, M.Tr (Han),” jelasnya.

“Atas nama JBN dan pribadi saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pembina dan Pelindung Jurnalis Bela Negara (JBN) Marsda TNI I Nyoman Trisantosa S.I.P, M.Tr (Han) yang telah membantu rekan-rekan jurnalis dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ucap Igun, sapaan akrab ketua JBN.

Seperti diketahui, mewabahnya Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Bandung Raya sedikit banyak berimbas kepada para pekerja harian termasuk para jurnalis yang setiap hari masih bertugas untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas.

JBN sendiri tidak berdiam diri di saat pandemi Covid-19, selain menyalurkan bantuan sembako untuk rekan-rekan wartawan yang saat ini sudah tahap ke tiga, sejak awal wabah ini menyebar di tanah air, telah melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman dan perumahan warga serta fasilitas umum dengan memggunakan alat penyemprot disinfektan mesin TF 900 yang merupakan sumbangan pribadi dari Marsda TNI I Nyoman Trisantosa, S.I.P, M.Tr (Han).

Hingga saat ini JBN telah melakukan penyemprotan disinfektan ke 1.500 rumah, serta beberapa tempat ibadah di kota Bandung, hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan membantu masyarakat.

“Kami ikut memiliki tanggung jawab selaku warga negara untuk turut memerangi penyebaran covid-19 ini. Sedikit kontribusi kami mudah-mudahan bermanfaat. Semoga wabah virus berbahaya ini di tanah air segera berakhir,” kata Sekjend JBN, Bagoes Rinthoadi.(*)

Comments

comments