Ajendam III Siliwangi Gelar Syukuran HUT Ke-71 Korps Ajudan Jenderal TNI AD

oleh -
Ajendam III Siliwangi Gelar Syukuran HUT Ke-71 Korps Ajudan Jenderal TNI AD

BANDUNG – Ajendam III/Siliwangi menggelar syukuran HUT ke-71 Korps Ajudan Jenderal TNI AD yang dilaksanakan di Lapangan Ajendam III/Siliwangi Jalan Boscha No. 4, Pasteur, Kota Bandung, (30/12/2021).

Kegiatan yang digelar secara sederhana namun meriah ini mengangkat tema Ajudan Jenderal TNI Angkatan Darat Profesional, Bersinergi dan Humanis yang dipimpin langsung oleh Kaajendam III/Siliwangi Kolonel Caj Denny Satriagraha Pamungkas dan diikuti oleh segenap jajaran serta tamu undangan, ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Dirajenad Brigjen TNI Teguh Bangun Martoto pada sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kaajendam III/Siliwangi Kolonel Caj Denny Satriagraha Pamungkas, mengajak jajaran Ajudan Jenderal TNI AD untuk mengenang dan memberikan penghormatan serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para senior pendahulu yang telah memberikan pengabdian dengan tulus dan ikhlas demi kemajuan ajudan jenderal.

“Sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah diamanahkan, Ajudan Jenderal TNI AD memiliki tugas pokok menyelenggarakan dan membina fungsi Ajudan Jenderal dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Dimana pembinaan yang dilakukan tersebut meliputi pembinaan penyelenggaraan administrasi personel, penyelenggaraan administrasi umum, dan pembinaan pemeliharaan kesejahteraan moril, serta melaksanakan penggunaan dalam mendukung Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” jelas Brigjen TNI Teguh Bangun Martoto.

Agar semua tugas-tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, lanjutnya, maka sebagai warga Ajudan Jenderal TNI AD harus terus menerus meningkatkan kemampuan dan profesionalitas, serta selalu memelihara tingkat kesiapsiagaan satuan yang tinggi. Hal tersebut juga seiring dengan tantangan tugas yang semakin kompleks dan menuntut tingkat profesionalitas yang semakin tinggi. Setiap personel Ajudan Jenderal TNI AD harus senantiasa siap dan mampu untuk mengemban tugas secara efektif dan profesional.

“Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan suatu tantangan tugas bagi kita, di era yang semakin digital ini menuntut adanya tiga ciri utama dalam cara-cara kita bekerja, yaitu Kecepatan, Modern, dan Digital. Untuk itu, saya mengharapkan agar kita semua dapat mengembangkan adanya cara-cara bekerja baru, perubahan budaya organisasi, dan pola pikir (mindset) kita untuk terus mengembangkan inovasi dan kreativitas dalam bekerja,” harap Dirajenad.

Dijabarkan lebih lanjut oleh Dirajenad, “Untuk menjawab segala tantangan tersebut, maka pada acara HUT ke-71 Ajudan Jenderal TNI AD Tahun 2021 ini, kita mengangkat tema Profesional, Bersinergi, dan Humanis, merupakan semangat yang harus kita gelorakan dalam diri setiap warga Ajudan Jenderal, agar senantiasa bekerja secara profesional sesuai dengan tugas dan fungsi kita, membangun sinergitas melalui koordinasi, komunikasi, dan kerjasama tim yang kuat dalam setiap pelaksanaan tugas, serta berupaya mewujudkan pelayanan publik yang humanis,” urainya menekankan.

“Dirgahayu ke-71 Ajudan Jenderal TNI Angkatan Darat, Do the best,” tutup Dirajenad Brigjen TNI Teguh Bangun Martoto.

Kaajendam III/Siliwangi Serahkan Penghargaan Pada Personel Berprestasi

Pada rangkaian kegiatan syukuran HUT ke-71 Korps Ajudan Jenderal TNI AD ini, Kaajendam III/Siliwangi Kolonel Caj Denny Satriagraha Pamungkas berkesempatan menyerahkan penghargaan kepada personelnya yang berprestasi.

Penghargaan tersebut diberikan antara lain kepada Letda Agus Yudianto yang berhasil meraih Juara III Lomba Satuan Musik Militer (Satsikmil) yang digelar oleh Ditajenad TNI AD, kemudian PNS Irwan yang berhasil meraih predikat Juara Gitaris Terbaik pada lomba Brass Band/Big Band, dan terakhir kepada Serka Eri Krisyana yang dinilai telah menunjukan totalitas penugasannya di program Citarum Harum, sehingga turut mengharumkan satuan Ajendam III/Siliwangi.

*****

Comments

comments