Wujud Rasa Empati, Kapolres Sukabumi Polda Jabar Kunjungi Anak Penderita Polio yang Dirawat Neneknya

oleh -
Wujud Rasa Empati, Kapolres Sukabumi Polda Jabar Kunjungi Anak Penderita Polio yang Dirawat Neneknya
Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Dedy Darmawansyah saat menjenguk penderita polio, Muhammad Ikhsan (10) di Kampung Cigaok Rt.03/01 Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Peduli sesama, Kapolres Sukabumi Polda Jabar AKBP Dedy Darmawansyah kunjungi Muhammad  Ikhsan (10) warga kampung Cigaok Rt.03/01 Desa Cibodas, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi yang menderita polio, Sabtu (26/2/2022).

Pantauan di lapangan, meski cuaca sedikit diguyur hujan, tidak menyurutkan niat kapolres Sukabumi Polda Jabar untuk berkunjung dan menyampaikan bantuan kepada Muhammad Ikhsan.

“Hari ini kami berkunjung ke rumahnya Ade Ikhsan, kami ada program peduli dengan masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Sukabumi Polda Jabar menemui keluarga Ikhsan yang diketahui Ikhsan tinggal bersama ayah, nenek dan kakeknya, sedangkan ibu kandungnya telah tiada dan ayahnya Syarif (48) saat ini hanya seorang pekerja serabutan.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si., mengapresiasi Kapolres Sukabumi Polda Jabar, ditengah kesibukannya menyempatkan diri mengunjungi kediaman anak Ikhsan beserta keluarga, dengan memberikan bantuan sembako dan berencana akan segera membawa ke rumah sakit guna dilakukan pengobatan terbaik.

“Kunjungan Kapolres ini, merupakan wujud nyata kepedulian dan rasa empati Polri terhadap masyarakat yang sedang dalam kesulitan dan ini patut dicontoh” ucap Ibrahim Tompo.

Dijelaskan Kapolres, kedatangannya berkunjung selain memberikan bantuan sembako dan peralatan lainnya untuk kebutuhan Muhammad Ikhsan juga melakukan diskusi dengan ayahnya.

“Tadi berdiskusi dengan keluarganya, pengecekan langsung apakah nenek, bapaknya ini masuk program pemerintah,” jelasnya.

“Kalau belum dapat bantuan, kita akan bantu daftarkan ke isntansi terkait, dan jika ada program bantuan dari Polri yang datang dari Mabes, Polda dan Polres, kami akan masukan dalam daftar bantuan kami juga,” sambungnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Dedy, setelah berdiskusi dengan pihak keluarga Muhammad Ikhsan, pihaknya sudah menginstruksikan anggota polsek setempat untuk membawanya berobat.

“Kami akan berkoordinasi dengan polsek dan puskesmas setempat, kita akan membawa adik Ikhsan ke rumah sakit, mohon waktu saja,” tandasnya.

Sementara itu, Kades Desa Cibodas, Haji Ginanjar, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sukabumi Polda Jabar yang telah bersedia menjenguk warganya yaitu anak Ikhsan.

“Alhamdulilah, kepada Bapak Kapolres yang telah datang berkunjung ke Desa kami untuk melihat keadaan anak Bapak Syarif dan neneknya.” ujarnya.***

Comments

comments