Indahnya Ramadhan, Jajaran Batalyon Kodam III Siliwangi Bagikan Takjil Dan Buka Puasa Bersama Nakes

oleh -
Indahnya Ramadhan, Jajaran Batalyon Kodam III/Slw Bagikan Takjil Dan Buka Puasa Bersama Nakes

BANDUNG – Jelang akhir Ramadhan, dalam sebuah riwayat, Aisyah istri Rasulullah mengungkapkan bahwa Rasulullah SAW pun semakin meningkatkan ibadahnya. “Ketika memasuki sepuluh akhir Ramadhan. Nabi fokus beribadah, mengisi malamnya dengan ibadah, dan membangunkan keluarganya untuk ikut ibadah”. (HR. Al-Bukhari).

Hal itu diungkapkan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, kepada beberapa awak media seusai melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Al-Ikhlas Kodam III/Slw, Jalan Aceh No. 69, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/4/2022).

Menyikapi hadist tersebut, bagi umat muslim yang berada atau bertugas di satuan Batalyon secara terkoordinir untuk melakukan ibadah jelang akhir Ramadhan membagikan takjil yang dilaksanakan bertujuan untuk memupuk jiwa korsa dan kebersamaan antara prajurit satuan tempur serta satuan yang bertugas di satuan kewilayahan juga tak kalah penting, berbagi bersama nakes (tenaga kesehatan), ini sesuai arahan dari Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Di akhir bulan Ramadhan untuk mendapatkan berkah. Seperti halnya yang dilakukan jajaran Batalyon Kodam III/Slw, masing-masing mendatangi Koramil terdekatnya dan juga untuk memberikan takjil kepada para tenaga kesehatan. Selain itu juga mereka memberikan kepada masyarakat yang melintasi Markas Batalyon untuk sekedar berbuka puasa dalam perjalanan.

“Seperti yang dilakukan Yonif 320/BP memberikan Takjil kepada Nakes yang sedang bertugas di Puskesmas DTP Cadassari Pandeglang, Yonarmed 4/105 GS/Parahyangan berbagi kebahagian memberikan Takjil di Rumkit Dustira Cimahi. Sementara Yonif Raider 300/BJW selain memberikan Takjil juga dilakukan buka bersama tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Karang Tengah Cianjur, ini wujud nyata kemanunggalan antara TNI dan Rakya,” ujarnya.

Selain satuan tersebut, kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, mereka melakukan hal yang sama sesuai dengan wilayah terdekatnya masing-masing. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkokoh jiwa kebersamaan sehingga akan berdampak dalam penyelesaian masalah sosial yang mungkin ada di lapangan terselesaikan dengan bersama dan cepat,” imbuh Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.***

Comments

comments