Walikota Banjar Bersama Tim Gugus Tugas Pantau Proses KBM Tatap Muka

oleh -
Walikota Banjar Bersama Tim Gugus Tugas Pantau Proses KBM Tatap Muka

KOTA BANJAR, (SI) — Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar melakukan kunjungan ke beberapa sekolah di Kota Banjar Jawa Barat guna memantau pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka atau Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (31/8/2020).

Dalam kunjungannya ini Walikota Banjar didampingi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K, M.H, Dandim 0613/Ciamis yang diwakili Pabung, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Lukman Nulhakim, Kabid Dikdas Ahmad Yani, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Gugus Tugas, Camat dan Lurah.

“Dalam kegiatan proses pembelajaran tatap muka ini siswa diharuskan membawa makanan sendiri dan antar jemput wajib oleh orang tua”, jelasnya kepada awak media.

Selain itu, sebelum masuk kelas siswa diwajibkan untuk mencuci tangan, memakai masker dan saat pembelajaran juga menjaga jarak.

Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih bersama Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, melakukan cuci tangan sebelum memantau proses Pembelajaran Tatap Muka.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk sementara yang melaksanakan pembelajaran tatap muka yaitu untuk SMP kelas IX dan ada 2 sekolah yaitu SMPN 1 dan SMPN 4, sedangkan untuk SD yaitu kelas VI dan ada 8 sekolah.

Ia menambahkan, Tim Gugus Tugas dalam satu minggu atau dua minggu kedepan nantinya akan mengevaluasi, kalau hasilnya bagus nanti kita lanjutkan.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 2 Banjar Yayat Maryati mengatakan, pihaknya untuk mempersiapkan proses kegiatan PTM ini selama seminggu terus melakukan kontribusi bekerjasama dengan komite sekolah dan terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Kota Banjar.

“Alhamdulillah, karena kita membentuk tim satgas Covid-19, tim satgas ini anggotanya dari komite dan sekolah”, jelasnya.

Ia menegaskan, bisa terlaksananya proses pembelajaran tatap muka ini adalah peran orang tua siswa dengan memberikan ijin.

“Ya, orang tua siswa semunya setuju asalkan menerapkan protokol kesehatan”, tegasnya.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan PTM ini, semua siswa dan guru sehat supaya proses PTM ini bisa dilaksanakan secara normal seperti biasanya. (Man)

Comments

comments