Walikota Banjar Bersama Kapolres Banjar Resmikan Lembur Tohaga Lodaya Di Dusun Cigadung Karyamukti

oleh -
Walikota Banjar Bersama Kapolres Banjar Resmikan Lembur Tohaga Lodaya Di Dusun Cigadung Karyamukti

KOTA BANJAR, (SI) — Walapun dalam masa Pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap produktif dalam membangun perekonomian tangguh dalam situasi penerapan prokes covid-19.

Hal tersebut disampaikan Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih yang didampingi Kapolres Banjar Polda Jabar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. saat mresmikan Lembur Tohaga Lodaya di Dusun Cigadung Desa Karyamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (18/2/2021).

Peresmian Lembur Tohaga Lodaya tersebut ditandai dengan pengguntingan Pita di depan gerbang Kawasan Rumah Pangan Lestari dan Kelompok Wanita Tani, kemudian Walikota Banjar bersama Kapolres mengecek beberapa aspek pendukung lembur tohaga lodaya.

Beberapa aspek yang ditinjau oleh Walikota Banjar bersama Kapolres yakni sektor Posko Kesehatan Covid-19, Pertanian, Palawija Porang dan Talas, UMKM home industri, Budidaya ikan Kelompok Sukamulya Dusun Cigadung RW.03, dan Peternakan Ayam petelur.

Sementara itu menurut Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, mengatakan, dengan diresmikannya Kampung Tangguh Tohaga di dusun Cigadung ini, masyarakat harus dalam segala bidang, terutama dalam menghadapi pencegahan penularan virus Covid-19.

“Kini Kota Banjar dalam Penerapan PPKM Skala mikro, untuk itu satgas Covid-19 tingkat Desa, RW, dan RT harus Proaktif dalam penanganan Covid-19 dengan regulasi yang sudah ditentukan, serta tetap koordinasi dengan satgas tingkat Kecamatan dan tingkat Kota,” ucap Kapolres Banjar, (18/02).

Kegiatan yang dihadiri juga Pabung Kodim 0613/Ciamis,Kasat Binmas Polres Banjar, Kapolsek Pataruman, Danramil Langensari, Camat Pataruman, Polwan Polres Banjar, Kades Karyamukti, Bhabinkamtibmas, Babinsa,Bina Desa Sukamukti Ketua Rt/Rw, staf Desa Karyamukti, tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Comments

comments