Wakapolda Jabar Pimpin Gladi Kesiapan Pengamanan Laga Liga I Persib Bandung VS Madura FC di GBLA

oleh -
Wakapolda Jabar Pimpin Gladi Kesiapan Pengamanan Laga Persib Bandung VS Madura FC di GBLA

BANDUNG –¬†Aparat gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan menggelar apel pasukan, di halaman Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (29/07/2022).

Apel tersebut dilakukan untuk kesiapan pengamanan jelang pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung melawan Madura United, di Stadion GBLA, Sabtu 30 Juli 2022.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi yang memimpin langsung apel tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa apel gladi bersih dilakukan untuk melihat kesiapan seluruh petugas dalam pengamanan pertandingan besok. Semua aparat harus siaga dalam menjaga pertandingan dengan melihat kejadian ke belakang.

Seluruh aparat yang ikut apel, menggelar latihan guna mengantisipasi keramaian suporter Persib Bandung atau bobotoh yang ingin menyaksikan pertandingan di dalam lapangan.

“Pelaksanaan pengamanan sebelumnya, ada yang perlu kita tingkatkan terutama kedisiplinan dan kepedulian kita. Tidak menutup kemungkinan ada saran dan masukan yang bisa dikonsolidasikan bersama. Namun ketika hari H seluruhnya harus satu komando.” ujar Wakapolda Jabar.

“Dan yang terpenting semuanya pada saat pengamanan berada di tempat yang telah ditentukan, petugas wajib bertanggung jawab serta harus tahu tugas,” tegas Waka Polda Jabar.

Waka Polda Jabar dalam hal ini menegaskan, agar seluruh aparat bekerja dengan benar dan fokus pada penanganan keamanan. Jangan sampai ada yang berpikir lain di luar pengamanan pertandingan.

Seluruh aparat yang datang ke gladi bersih ini dan yang nantinya datang pada saat pengamanan sudah memiliki tugasnya masing – masing, agar tidak terlena dengan perubahan area di stadion.

Sebelumnya, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si., mengultimatum penonton yang tak bertiket nekat datang ke GBLA untuk menyaksikan Persib bertanding akan dipulangkan. Tidak ada penjualan tiket secara offline. Seluruh tiket dijual melalui aplikasi dan website resmi Persib Bandung, sehingga jangan percaya kepada oknum – oknum yang menawarkan pembelian tiket secara offline di area stadion.

Ditambahkan pula bahwa tidak akan membuka pintu stadion bagi yang tidak punya tiket, walaupun pada akhir pertandingan dan tidak disiapkan layar lebar untuk.penonton diluar stadion.

Adapun dalam pengamanan pertandingan besok, Polisi bakal membuat empat ring untuk meminimalisasi membludaknya penonton saat akan masuk stadion. Dalam pengamanan tersebut, dilibatkan ribuan personel terdiri dari Polrestabes Bandung dan Polda Jabar, TNI serta unsur Instansi lain.***

Comments

comments