TNI AD Siapkan Atlet Berkuda Hadapi Ajang Nasional Dan Internasional

oleh -
TNI AD Siapkan Atlet Berkuda Hadapi Ajang Nasional Dan Internasional
Kasad TNI Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka kejuaraan Equestrian Piala Kasad Tahun 2021 bertempat di Denkavkud, Jalan Kolonel Masturi Kecamatan Parongpong, Kab. Bandung Barat, Rabu (8/12/2021). [Foto: PenIII]

BANDUNG – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., didampingi Kasdam dan Irdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, dan para Kabalakdam III/Slw menyambut sekaligus mendampingi Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, pada upacara pembukaan Kejuaraan Equestrian Piala Kasad Tahun 2021 bertempat di Denkavkud, Jalan Kolonel Masturi Kecamatan Parongpong, Kab. Bandung Barat, Rabu (8/12/2021).

Hadir Dankodiklat Angkatan Darat, Danpussenif, Danpussenkav, Aspers Kasad, Kadispenad, Wadan Pussenarmed dan Pejabat lainnya, Forkopimda Provinsi Jabar, Ketua Umum, serta Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Jawa Barat.

“Pandemi Covid-19 selama hampir 2 tahun membuat berbagai kegiatan event kompetisi olah raga terhenti, namun pasca suksesnya gelaran PON Papua tahun 2021, beberapa waktu yang lalu, membuat berbagai kejuaraan olah raga di tanah air bangkit kembali sebagai bentuk meningkatnya semangat olah raga di tanah air, salah satunya kejuaraan Nasional Equestrian atau olah raga berkuda yang diselenggarakan oleh TNI AD,” ungkap Kasad dalam sambutan resminya.

Lanjut Kasad menuturkan, kejuaraan ini merupakan wahana bagi para atlet berkuda untuk berinteraksi berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bidang olah raga berkuda serta kebangkitan kembali pembinaan olah raga berkuda yang diinisiasi oleh TNI AD, selain itu melalui event ini diharapkan akan muncul bibit- bibit baru atlet berkuda yang berkualitas dan profesional yang dapat mengharumkan nama bangsa baik di ajang Nasional maupun International.

Pada kesempatan tersebut Kasad berharap agar olah raga berkuda dapat semakin memasyarakat, tidak hanya sebagai sarana regenerasi atlet berkuda, namun juga agar masyarakatpun ikut menikmati manfaat olah raga ini yang tidak hanya menyehatkan secara fisik, namun juga secara mental, karena dengan olah raga berkuda, selain melatih kepercayaan diri juga keseimbangan dan manfaat lainnya untuk melatih emosi serta sarana terapi kesehatan mental.

Di akhir amanatnya, Jenderal TNI Dudung Abdurrachman selaku Kasad dan pribadi memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada segenap panitia penyelenggara dan pendukung kejuaraan Nasional Equestrian Piala Kasad 2021.

Sementara kepada peserta lomba Kasad berpesan, “Junjung tinggi sportifitas dengan mengedepankan rasa persahabatan dan persaudaraan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama atlet,” pesan Kasad.

***

Comments

comments