Tim Vaksinator Di Tasikmalaya Gunakan Kostum Ala Pejuang

oleh -
Tim Vaksinator Di Tasikmalaya Gunakan Kostum Ala Pejuang

KOTA TASIKMALAYA, (SI) — Tim Vaksinator Gerai Vaksin Presisi Polres Tasikmalaya Kota Polda Jabar tidak seperti biasanya, tampak tampil beda dengan berkostum ala pejuang kemerdekaan.

Hal ini dilakukan dalam rangka momentum memperingati Hari Pahlawan 2021, Kamis (11/11/21).

Gelaran Gerai Vaksin Presisi Polres Tasikmalaya Kota bekerjasama dengan MUI, KUA, FKPAI, DMI dan Polsek Mangkubumi ini dilaksanakan di Kantor KUA Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mangkubumi, H. Asep Abdul Basar, MH., mengapresiasi dengan antusiasme warga yang datang.

Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi  berjalan sukses dengan target 150 orang, tetapi yang datang sampai jam 11.00 sudah mencapai 330 orang,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Tasikmalaya Kota dengan tim vaksinatornya.

“Terimakasih kepada Polres Tasikmlaya Kota dengan Tim Vaksinatornya yang berkostum Pejuang, karena ini masih momen Hari Pahlawan dan membantu percepatan vaksinasi di wilayah Mangkubumi ,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Ketua Da’i Kamtibmas Kota Tasikmalaya Ust. Yasir Arafat S.Sy  mengucapkan terimaksih kepada Polres Tasikmalaya Kota yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah Mangkubumi.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolres Tasikmalaya Kota yang telah membantu kami, membantu umat dalam upaya terbebas dari wabah covid 19, semoga  ke depan dalam rangka  menjaga umat bisa lebih bersinergi untuk agama, bangsa dan negara,” ungkapnya

Sementara Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan saat dihubungi mengatakan apresisi yang setinggi tingginya kepada pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan vaksinasi ini.

“Terimakasih kepada Ketua MUI,Kepala KUA, Ketua FKPAI dan Ketua DMI Kecamatan Mangkubumi yang telah bekerjasama sehingga vaksinasi bisa terlaksana secara maksimal,” ujarnya.

“Tim Vaksinator  kali ini berkostum pejuang sebagai bentuk  rasa syukur dalam rangkaian memperingati Hari Pahlawan,” tambahnya.

Salaseorang warga, Andi Handany (49), diwawancara terpisah menyatakan apresiasi atas kolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi ini.

“Ya, sebagai bentuk percepatan program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah, tentunya itu menjadi tanggung jawab kita bersama agar segera terwujud herd immunity. Harapannya tentu aktifitas masyarakat bisa segera kembali normal,” ucapnya.

Terkait dengan kostum yang digunakan oleh tim vaksinator dalam kegiatan vaksinasi di KUA Mangkubumi, dikatakan oleh Andi, “Kita memang saat ini sedang berjuang menghadapi musuh yang tak kasat mata, namun berbahaya. Mudah-mudahan dari momentum Hari Pahlawan ini, nilai-nilai semangat juang kita terus meningkat, minimal jangan kendor dalam menaati protokol kesehatan,” pungkasnya.

[man/st]

Comments

comments