Tim Patroli SAR Brimob Polda Jabar Cek Lokasi Longsor Di Ciloto Puncak

oleh -
Tim Patroli SAR Brimob Polda Jabar Cek Lokasi Longsor Di Ciloto Puncak

BANDUNG,- Sebanyak 1 Regu Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli Siaga SAR di beberapa titik rawan bencana yang berada di wilayah Ciloto, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Sabtu (1/5/2021).

Patroli SAR kali ini dipimpin oleh Briptu Eka Hadi, mengecek kembali tempat kejadian longsor yang terjadi beberapa hari kebelakang.

Pengecekan tanah longsor yang dilakukan oleh tim SAR dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tanah longsor susulan yang bisa terjadi kapanpun, mengingat cuaca beberapa hari ini selalu diguyur hujan deras.

Disamping pengecekan tanah longsor, tim patroli juga menghimbau kepada warga maupun masyarakat yang dekat dengan lokasi terjadinya longsor untuk tetap waspada dan selalu hati-hati bila terjadi hujan deras. Disarankan untuk tidak melakukan aktifitas di dekat lokasi tersebut untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

“Dari hasil pantauan yang dilakukan oleh kami tim SAR untuk longsor yang beberapa hari kemarin terjadi, kali ini sedang dalam perbaikan oleh tim perbaikan jalan, dan arus lalu lintas di sekitar puncak sampai saat ini lancar, dan untuk para pengguna jalan agar tetap berhati-hati”, ucap Briptu Eka Hadi.

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Patroli SAR yang dilakukan oleh Anggota Kompi 3 Batalyon B Pelopor sebagai wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar kepada masyarakat yang selalu hadir ditengah – tengah masyarakat untuk menjaga dan melindungi masyarakat dan selalu siap jika dibutuhkan untuk mengantisipasi terjadinya bencana”, ujarnya.****

Comments

comments