SSJ Arcamanik Bandung Jawara Nasional Sepakbola U-12 Pentas Piala Garuda Dan Piala KBPP Polri 2021

oleh -
SSJ Arcamanik Bandung Jawara Nasional Sepakbola U-12 Pentas Piala Garuda Dan Piala KBPP Polri 2021

BANDUNG – Sekali merengkuh dayung, Sekolah Sepakbola Jawa Barat Arcamanik (SSJ Arcamanik) U-12 raih prestasi nasional yang membanggakan di dua ajang berbeda pada bulan November 2021 ini.

Pertama, Juara I di ajang Piala Garuda yang digelar di Kota Batu pada tanggal 5 – 7 November 2021 (kategori Gold). Kedua, Juara I di ajang turnamen Piala KBPP Polri atau KBPP Polri Cup yang bekerjasama dengan Dreams Come True (DCT) di Bali pada tanggal 11 – 13 November 2021.

Kepulangan tim jawara nasional U-12 tersebut ke Bandung mendapat sambutan hangat berikut pengalungan bunga diantaranya oleh Kasubbag Kepegumhum Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar, Herman Suherman, pimpinan DPRD Kota Bandung, Edwin Sanjaya, dan pengusaha KlikGO, Yayan Sofyan, di SPORT Jabar Arcamanik, Bandung, (15/11/2021) sore.

Alhamdulillah, hari ini kita menyambut adik-adik kita yang berhasil meraih predikat juara di event Piala Garuda dan Piala KBPP Polri. Saya mewakili Kadispora Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat kepada SSJ Arcamanik yang telah meraih prestasi terbaiknya. Mudah-mudahan tidak sampai disini, namun bisa ditingkatkan ke jenjang yang lebih baik,” ucap Herman pada sambutannya.

Sedangkan pada sambutannya, H Edwin Sanjaya, mengatakan prestasi luar biasa yang diraih oleh SSJ Arcamanik ini adalah berkat dorongan dan kerja keras dari berbagai pihak, terutama manajemen SSJ Arcamanik yang dipimpin Bapak Budi dan Ibu Lusi serta para atlet dan orang tua.

“Mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, karena atas rahmat dan perkenanNya kita dapat meraih prestasi yang kita idam-idamkan. Saya secara pribadi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya, meski saya diberitau mendadak untuk menyambut adik-adik kita yang baru pulang berlaga di Batu Malang dan Bali. Sebagai sesama insan olah raga, saya yakin prestasi ini tidak mudah untuk diraih, apalagi untuk level nasional dan dalam satu keberangkatan berhasil meraih dua gelar juara, juara nasional Piala Garuda di Malang dan juara nasional di Bali yang diadakan oleh KBPP Polri,” ucap Edwin Sanjaya.

Saya berharap, lanjutnya, mudah-mudahan prestasinya tidak sampai disini, namun bisa dipertahankan dan ditingkatkan dalam masa-masa yang akan datang.

“Ini memang perlu kerjasama dan kolaborasi semua pihak, tidak hanya dari pihak sekolah sepakbola saja, tapi termasuk harus ada perhatian dari pemerintah, terkait pembinaan, anggaran juga sarana prasarana,” ujarnya.

Namun demikian, Edwin Sanjaya juga menegaskan bahwa olah raga bukan hanya untuk meraih prestasi, tetapi terpenting adalah untuk membangun karakter dan tubuh yang sehat, terlebih di masa sekarang yang mana generasi muda lebih akrab dengan gadget.

“Saya berharap dari pembinaan sepakbola ini bisa melahirkan karakter, karakter yang kuat, tidak hanya jasmaninya yang sehat tetapi juga mental yang kuat, sportif, pantang menyerah, jujur, disiplin, yang saya kira karakter ini bila diterapkan dalam aspek apapun dalam kehidupan, tentu akan memberikan manfaat yang sangat luar biasa,” harap Edwin Sanjaya.

“Selamat atas prestasi yang diraih, sebagai warga Kota Bandung dan Jawa Barat, saya senang sekali di kota kita ada sebuah sekolah bernama SSJ Arcamanik, mudah-mudahan Allah SWT melimpahkan keberkahan dan sekolah ini bisa terus berkembang menjadi sekolah yang semakin besar,” pungkasnya.

SSJ Arcamanik Gaet Calon Sponsor

Selain membawa tropi juara, kepulangan SSJ Arcamanik ini juga mendapat kejutan, yakni hadirnya sosok Yayan Sofyan, pengusaha KlikGO dan juga ketua Yayasan Sarupa Bandung yang turut menyambut dan berkesempatan mengalungkan bunga pada para atlet dan official sesaat turun dari bis.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk kebanggaan dan apresiasinya atas prestasi yang telah diraih SSJ Arcamanik di pentas nasional ini, Yayan juga merogoh kocek untuk memberikan kadeudeuh.

“Perjuangan manajemen dan keluarga besar SSJ Arcamanik ini luar biasa,” ucap Yayan pada sambutannya yang mengaku baru mengenal sekolah sepakbola yang sudah melahirkan para juara ini.

“Adik-adik ini pejuang kita, jangan pernah berhenti semangatnya. Hari ini saya datang untuk memberikan apresiasi, dan sebagai calon sponsor” pesannya.

“Saya bukan olahragawan yang baik, tetapi kalau melihat semangat adik-adik begini, saya lebih terpacu. Pasalnya, saya kalau diam saja, bahaya. Insya Allah saya merasa terpanggil, apa yang bisa saya bantu, saya akan bantu,” ujar Yayan.

Diwawancara terpisah, atas inisiasinya akan mendukung dan mendorong SSJ Arcamanik agar bisa lanjut berprestasi, dikatakan oleh Yayan Sofyan, “Tim ini luar biasa, kita sudah dengar tadi dari Pak Budi (Manager SSJ Arcamanik), dengan keterbatasan fasilitas berlatih, tetapi bisa memperoleh hasil yang maksimal. Berarti ini sebuah potensi untuk kita bantu,” ucapnya.

“Saya merasa dosa jika diam saja, mereka (SSJ Arcamanik) berlatih di lapangan yang luasnya kurang memadai dan bentuknya segitiga, sedangkan anak-anak semangat dan ternyata prestasinya hebat. Untuk itu saya terpanggil untuk membantu sebisanya sesuai dengan kebutuhannya, termasuk nanti saat berlaga di level internasional. Saat ini kan ceritanya belum ada sponsor ya, jadi apa yang bisa saya bantu tentu akan saya bantu,” kata Yayan sambil membandingkan dengan masa kecilnya yang penuh semangat bermain bola tetapi minim dukungan, sehingga di posisinya saat ini akan berupaya mendorong potensi anak-anak yang sudah menunjukan semangatnya untuk terus berprestasi.

“Intinya, saya secara pribadi dan corporate merasa terpanggil untuk menjaga semangat mereka, jangan sampai mereka down dikarenakan sesuatu yang tidak perlu mereka ketahui,” tegas ketua Yayasan Sarupa tersebut yang juga salasatu programnya membantu anak-anak di bidang bea siswa pendidikan.

[st]

Comments

comments